Sambut Imlek 2574, Edy Siswanto : Klenteng Hok Tik Bio Pati Gelar Baksos Kesehatan




PATI - Mendekati puncak perayaan tahun baru Imlek 2574 (2023), klenteng Hok Tik Bio Pati akan mengadakan baksos kesehatan. Yakni memberikan vaksin asi 1, 2, kemudian boster 1 dan 2  secara gratis, hari Minggu hingga Senin mendatang.


Sementara itu, gelaran pameran yang dipajang di kawasan Pecinan, selalu dibanjiri ribuan penonton."Tetua klenteng Hok Tik Bio Pati, Edy Siswanto mengungkapkan, dalam menyambut tahun baru Implek 2574 sengaja menggelar banyak acara. "Yakni acara yang sifatnya internal ritual, baksos, maupun hiburan yang bisa dinikmati masyarakat luas" ujarnya Sabtu (14/1).


Pada kegiatan makan bersama yang dibuka setiap hari, selalu dihadiri ratusan orang. Bahkan di arena pameran mampu menarik perhatian ribuan pengunjung. Karena masyarakat bisa memilih aneka mainan anak-anak, serba-serbi jajanan dan makanan, sampai mobil model terbaru.


Disebutkan Edy Siswanto, aneka jenis kegiataan yang digelar klenteng Hok Tik Bio Pati dalan menyambut perayaan imlek 2574, merupakan partisipasi dari keluarga besar Taman Hati, yayasan Gotong Royong, dan dari warga Tionghoa di Pati.


Menurut Edy Siswanto, rangkaian kegiatan inti  dalam menyambut implek 2574 (2023), dimulai dengan acara bersih-bersih patung Dewa Dewi. Kemudian pasar implek, pengobatan gratis dan  hiburan barongsay dan pagelaran tarian tradisional.


Selanjutnya seremonial puncak perayaan tahun baru implek (21/1), serta kirab budaya (22/1), dimana akan dihadiri gubernur Jateng Ganjar Pranowo.(@)

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Sambut Imlek 2574, Edy Siswanto : Klenteng Hok Tik Bio Pati Gelar Baksos Kesehatan

Posting Komentar

0 Komentar