Kapolsek : Awal Tahun, Si Jago Merah Hanguskan 5 Kios dan 2 Ruko di Koya Barat



Jayapura Kota - Awal tahun 2023 ini, Si Jago Merah hanguskan Tujuh Kios bertempat di Jalan Protokol Koya Barat Kelurahan Koya Barat Distrik Muara Tami, Senin (2/1) siang sekitar Pukul 14.25 WIT.


Saksi yang baru saja selesai makan bakso di salah satu lokasi kios atau warung yang ikut terbakar menerangkan, ia melihat api berasal dari dinding sebelah kanan Kios Koya Fashion kemudian mengatakan "Api-Api".


Tidak menunggu lama, kios-kios yang sebagian bahan bangunannya terbuat dari kayu tersebut membuat api cepat membesar dan merembet ke bangunan lainnya, dimana dari 7 kios yang terbakar ada 5 kios yang bahan bangunannya terbuat dari kayu, sedang dua kios lainnya merupakan ruko atau bangunan permanen.


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek Muara Tami AKP Cornelis Dima, S.H saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.


Kapolsek mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran, karena saat api pertama menyala di Kios Koya Fashion, pemiliknya tidak berada ditempat.


"Total ada 7 (tujuh) kios yang terbakar yakni, Kios Koya Fashion yang dijaga oleh Tran Prayogi, Toko Raisa milik Riki Nofrian, Kios Tiga Putra Permata milik Ashari Yiam, Fagira Kosmetik punya Sahid Pamungkas, Counter Pulsa kepunyaan Didik Haryanto, Rakib untuk Warung Baksonya dan Kios milik Tarwo," terang Kapolsek.


Lebih lanjut kata Kapolsek, api berhasil dipadamkan dua jam kemudian dengan dibantu oleh tiga unit Mobil Pemadam Kebakaran milik Pemerintah Kota Jayapura dan empat mobil Suplay air.


Kapolsek pun menambahkan, akibat dari kebakaran yang terjadi kerugian materil diperkirakan mencapai lima milliar rupiah, sementara untuk korban jiwa dipastikan tidak ada. "Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut, dimana kerugian materil diperkirakan mencapai 5 Milliar Rupiah dan kasus ini kini dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Muara Tami untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran," pungkas Kapolsek.(*)


Penulis : Subhan

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kapolsek : Awal Tahun, Si Jago Merah Hanguskan 5 Kios dan 2 Ruko di Koya Barat

Posting Komentar

0 Komentar