Telusuri Kontak Erat Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Bersama Petugas Tracer Lakukan Tracing

 



Gianyar - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Aipda I Nyoman Yuliarta bersama petugas trecing dari Puskesmas 1 Gianyar dan Bidan Pustu Beng melaksanakan giat trecing dirumah warga Lingkungan Kelod Kauh Kelurahan Beng Kecamatan Gianyar, Selasa (13/12) pagi.


Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng bersama Petugas tracer dan Bidan Pustu melakukan Tracing kepada warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19.


Kegiatan tracing dan testing dilakukan terhadap salah satu warga Lingkungan Triwangsa dan dari penelusuran ini ditemukan 3 orang kontak erat.


Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Aipda I Nyoman Yuliarta disela kegiatan mengatakan bahwa Kegiatan tracing ini bertujuan untuk menelusuri riwayat penyakit dan kontak erat dengan pasien Covid – 19, sehingga tidak menyebar kepada warga yang lain.


“Kita terus lakukan kegiatan tracing untuk melacak kontak erat dengan pasien positif covid-19 dan mengimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan" Ujarnya.


Sementara itu, Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya karena kegiatan tersebut merupakan upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid -19 di lingkungan masyarakat.


“Dengan intensifnya kegiatan tracing yang dilakukan diharapkan mampu menekan jumlah warga yang positif, disamping masyarakat disiplin dalam penerapan prokes" ungkapnya.

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Telusuri Kontak Erat Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Bersama Petugas Tracer Lakukan Tracing

Posting Komentar

0 Komentar