Semarakkan HUT Korem 092/Mrl Ke 3 Kodim 0903/Bulungan Ikuti Kejuaraan Sumpit Danrem Cup

  


Tanjung Selor, Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 Korem 092/Maharajalila, Kodim 0903/Bulungan ikuti kejuaraan sumpit Danrem Cup Tahun 2022 bertempat di Lapangan Makorem 092/Maharajalila Jalan Katamso Tanjung Selor, Kab Bulungan, Sabtu (03/12/2022).


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan kejuraan menyumpit ini sebagai bagian rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT Korem 092/Mrl ke-3 tahun.


Menggelorakan kembali olahraga tradisional adalah salah satu produk budaya lokal yang harus kita lestarikan, ini tentunya akan menggugah kembali kesadaran kita bahwa betapa pentingnya menggali, memelihara dan melestarikan budaya bangsa sebagai kearifan lokal yang dapat memperkuat jati diri kita di tengah peradaban modern dewasa ini, ungkapnya.


Lomba Sumpit Danrem Cup Tahun 2022 ini tentunya akan memberikan ruang kepada para pencinta olahraga tradisional yang nantinya diharapkan akan melahirkan bibit-bibit atlet yang berpotensi dan berprestasi serta khususnya bagi generasi muda kita agar selalu mencintai Seni Budaya tradisional sebagai warisan budaya leluhur.


Menang dan kalah dalam suatu lomba adalah hal biasa namun nilai positifnya kita bisa menanamkan jiwa yang sportif ulet pantang menyerah khususnya bagi anak-anak remaja dalam meraih prestasi sebagai pemenang yang jujur adil dan bermartabat.


Jadikan kegiatan ini selain sebagai ajang lomba juga sebagai perekat persaudaraan sesama anak bangsa serta dapat menjadi tolak ukur penyiapan kemampuan atlet-atlet Kalimantan Utara dalam event-event lomba tingkat yang lebih profesional.


Dandim berharap dengan terselenggaranya lomba sumpit yang diselenggarakan oleh Korem 092/Mrl ini dapat melahirkan atlet sumpit yang berprestasi sehingga kedepannya bisa mengikuti perlombaan ke tingkat yang lebih tinggi.


“Saya berharap kegiatan lomba sumpit ini dapat diselenggarakan dengan rutin setiap tahunnya dan semoga dalam setiap kegiatan menghasilkan atlit-atlit sumpit yang memiliki kualitas dan berprestasi sehingga dapat mengikuti kegiatan perlombaan sumpit ditingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.


Dengan terselenggaranya kejuaraan sumpit ini dapat melestarikan budaya dikarenakan sumpit merupakan budaya masyarakat Prov Kaltara dan Kalimantan.


“Kegiatan sumpit ini tentu untuk melestarikan budaya, karena ini merupakan budaya masyrakat, khususnya masyarakat Prov Kaltara dan umumnya masyarakat Kalimantan,” ungkapnya.


Dalam kegiatan perlombaan tersebut Dandim memberikan hadiah tabung bambu tempat anak sumpit kepada Serda Aflorentius anggota Kodim 0903/Bulungan karena mendapatkan nilai tertinggi dari pada anggota Kodim Bulungan lainnya serta  dari masyarakat yang masuk final mendapatkan juara 1 dengan nilai 87 atas nama bapak Ismail dari warga binaan Koramil 0903-04/Tanjung Palas Utara.

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Semarakkan HUT Korem 092/Mrl Ke 3 Kodim 0903/Bulungan Ikuti Kejuaraan Sumpit Danrem Cup

Posting Komentar

0 Komentar