Babinsa & Masyarakat Lakukan Evakuasi Pasca Puting Beliung



Pasuruan - Hujan lebat disertai angin puting beliung yang terjadi beberapa hari yang lalu, mengakibatkan banyaknya pohon tumbang yang mengenai rumah warga dibeberapa desa.


Adapun beberapa Desa di Kecamatan Purwodadi wilayah binaan Koramil 0819/22 yang terkena dampak pasca bencana alam angin puting beliung diantaranya Desa Gajahrejo, Desa Parerejo, Desa Jatisari, Desa Purwodadi dan Desa Sentul. Kamis, (1/12/2022).


Sejak saat kejadian sampai dengan pagi ini kegiatan kerja bakti dilaksanakan dalam rangka evakuasi dan pemulihan dilakukan oleh Anggota Babinsa Kramil 0819/22 bersama masyarakat di wilayah Kecamatan Purwodadi.


Nampak terlihat beberapa anggota Babinsa Koramil 0819/22 yang di pimpin oleh Peltu Iskandar Arifin dengan sigap bersama masyarakat melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang mengenai rumah warga binaan.


Dikatakan oleh Peltu Iskandar Arifin bahwa sasaran kerja bakti yang dilaksanakan oleh para anggota Babinsa Koramil 0819/22 dan perangkat desa serta seluruh komponen masyarakat diantaranya membantu warga melaksanakan evakuasi terhadap pohon-pohon yang menimpa pemukiman rumah warga.


Selian itu, Babinsa juga memberikan suport kepada warga yang terdampak bencana tersebut agar tetap tenang dan waspada. Selama kegiatan dilaksanakan bersama-sama dengan seluruh Perangkat Desa serta seluruh komponen masyarakat lainnya dengan senantiasa mengedepankan faktor keselamatan.  (*)

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Babinsa & Masyarakat Lakukan Evakuasi Pasca Puting Beliung

Posting Komentar

0 Komentar