Garjas Sebagai Tolak Ukur Fisik Prajurit



Gianyar – Memiliki kondisi yang prima merupakan suatu keharusan bagi seorang prajurit, oleh karena itu secara berkala setiap 6 bulan sekali (semester) tes kesegaran jasmani dilaksanakan oleh satuan Kodim 1616/Gianyar. Senin (17/10/2022).


Kegiatan kesegaran jasmani yang dilaksanakan bertujuan untuk mengukur dan mengetahui tingkat kemampuan fisik serta menjaga kebugaran prajurit Kodim 1616/Gianyar.


Bertempat di Lapangan Astina  Jaya Kecamatan Blahbatuh Kabupaten Gianyar, tim penyelenggara dari Staf Personel Kodim 1616/Gianyar dan diatensi dari Jasrem 163/Wsa yang dipimpin oleh Kapten Kav. I Wayan Sudiarta beserta 7 orang anggota.


Untuk materi pada tes kesegaran jasmani itu sendiri terdiri dari tes kesegaran A yaitu lari selama 12 menit, kemudian dilanjutkan dengan tes kesegaran jasmani B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, Shutle Run dan postur serta tes kesegaran dengan materi kemampuan renang militer dasar dengan jarak 50 meter.


Sebelum pelaksanaan kegiatan Garjas diawali dengan pengecekan personel yang mengikuti meliputi pengecekan suhu tubuh dan pengecekan tekanan darah/tensi oleh tim Kesehatan sebagai peryaratan yang harus dilakukan dalam pelaksanaan tes Garjas. Setelah itu masing-masing personel yang dinyatakan sehat dan layak untuk mengikuti Garjas akan dibagikan nomor dada sesuai gelombang yang telah ditentukan oleh tim penyelenggara dan dilanjutkan pemanasan dengan dipandu oleh tim dari Jasrem 163/Wsa. ***

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Garjas Sebagai Tolak Ukur Fisik Prajurit

Posting Komentar

0 Komentar