Wujud TNI manunggal dengan Rakyat Ini Yang Dilakukan Babinsa Di Tabanan




Tabanan, Babinsa Babahan kangin Koramil 1619-08/Penebel Serka I Made Arka bersama -sama dengan warga sekitar melaksanakan kegiatan Gotong-royong membantu dalam mebongkar salah satu rumah tinggal milik warga setempat yang berada di desa Babahan kangin kecamatan penebel kabupaten tabanan untuk direnovasi ulang karena kondisi rumah tersebut sudah tidak layak untuk dihuni, pada minggu (11/9/2022).


Beberapa Warga yang tergabung dalam Komunitas juga ikut serta membantu pembongkaran rumah warga tersebut diantaranya Pecalang desa adat Adat Babahan Kanginan, Komunitas Celepuk Punyah dan Paiketan Keluarga Besar yang ada di desa Babahan Kanin tersebut.


Saat ditemui dilokasi, Serka Made menjelaskan Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Babinsa terhadap masyarakat diwilayah binaan. Dengan kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Gotong royong tersebut, diharapkan masyarakat setempat terbantu, jelasnya.


Ditempat yang berbeda saat di konfirmasi, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.IP., menjelaskan bahwa kegiatan Kerja bakti Gotong-royong bersama masyarakat merupakan peran Komando Kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, tegas Dandim.


Lanjut Dandim, "Kegiatan-kegiatan  serupa akan terus dilaksanakan dan bukan hanya di tempat - tempat tertentu saja tetapi akan kita laksanakan di seluru desa binaan di wilayah kabupaten tabanan yang menjadi wilayah teritorial Kodim 1619/Tabanan"tegasnya.  (*)

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Wujud TNI manunggal dengan Rakyat Ini Yang Dilakukan Babinsa Di Tabanan

Posting Komentar

0 Komentar