Kegiatan KRYD Dalam Rangka Pengamanan dan Pemantauan Kawasan Pesisir DTW Amed

 



Karangasem,  Kapolsubsektor  Amed Polsek Abang Aiptu I Nyoman Sukarta bersama Bhabinkamtibmas Desa Purwakerthi Bripka I Wayan Sutama, melaksanakan patroli KRYD dan pantauan kawasan pesisir pantai Amed, di Desa Purwakerthi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Senin 12/09/22


Pelaksanaan patroli dilaksanakan dengan menyisir pesisir pantai Amed dan sekitarnya untuk memantau aktivitas masyarakat serta menjalin komunikasi dengan  masyarakat pesisir dan wisatawan. 


Dari komunikasi dengan  beberapa masyarakat petugas tetap menyampaikan himbauan menaati Prokes dan menganjurkan  masyarakat  untuk melengkapi diri dengan Vaksin dosis ke 3 Covid 19. 


Kapolsubsektor Amed juga mengajak masyarakat bersama-sama peduli dengan kamtibmas lingkungannya  dengan melakukan pengawasan dan melaporkan kejadian – kejadian menonjol yang terjadi di perairan atau pesisir. 


Terkait  dengan keamanan diperairan masyarakat nelayan juga diharapkan selalu  memprediksi situasi perairan dan mengikuti himbauan dari petugas serta melengkapi diri dengan  life jacket dan alat komunikasi saat melaut mencari ikan. Kegiatan wisatawan terpantau melaksanakan dive dan snorkling di pantai Jemeluk yang merupakan DTW Amed. 


Kapolsubsektor Amed juga melaksanakan pemantauan giat penyebrangan fastboat yang memuat penumpang wisatawan asing dengan tujuan Gili Lombok, bersinergi dengan Syahbandar Wilker Amed dan petugas KKP. 


Saat dikonfirmasi mitra humas melalui telpon, Kapolsek Abang AKP I Ketut Anyar Wijana, S.H. mengatakan "kegiatan patroli dan sambang yang dilakukan anggota dan Bhabinkamtibmas adalah untuk menjalin silaturahmi dengan warga dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif pasca adanya perubahan harga BBM," ucap AKP Anyar.  (*)

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kegiatan KRYD Dalam Rangka Pengamanan dan Pemantauan Kawasan Pesisir DTW Amed

Posting Komentar

0 Komentar