Jaga Kondusifitas Wilayah Personil Polsek Rendang Pam Pencairan BLT di Kantor Pos Unit Rendang



Karangasem – Polsek Rendang, Kebijakan yang telah diambil Pemerintah untuk menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) diseluruh Indonesia, dari tanggal 3 September 2022 cukup berdampak pada kehidupan rakyat miskin, Minggu 11/09/2022.



Dampak yang ditimbulkan kepada  masyarakat miskin pasca kenaikan harga BBM, ditanggulangi dengan bantalan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh pemerintah, seperti yang terjadi pada hari ini Minggu tanggal 11 September 2022 di Kantor Pos Unit Rendang. 



Untuk mengantisipasi situasi wilayah hukum Polsek Rendang tetap kondusif, dengan adanya pencairan BLT tersebut Unit Patroli Polsek Rendang dipimpin langsung oleh Perwira Pengawas (Pawas) Iptu I Made Sutama, S.H. melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus Lalin didepan Kantor Pos Unit Rendang, hal ini dilakukan karena banyaknya masyarakat membawa sepeda motor yang datang ke Kantor Pos untuk mencairkan dana BLT parkir dipinggir jalan, memerlukan kehadiran Polisi guna untuk menjaga Harkamtibmas.




Disela kesibukannya mengatur arus Lalin, Kanit Lantas Polsek Rendang Iptu I Made Sutama, SH mengatakan, “Giat masyarakat dalam pencairan BLT pasca kenaikan harga BBM di Kantor Pos Rendang, sangat perlu diantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, disamping banyak masyarakat membawa sepeda motor dan parkir dipinggir jalan membuat pengguna jalan yang lain dapat terhambat, sehingga perlu kehadiran Polisi, “Jelas Kanit Lantas.”

Dihubungi terpisah via telephone seluler, Kapolsek Rendang Kompol I Made Gede Punia, S.H, M.H. mengatakan, “Benar apa yang dikatakan Kanit Lantas yang hari ini kebetulan sebagai Pawas bahwa pada hari ini ada jadwal pencairan BLT pasca kenaikan harga BBM, dan sudah menjadi kewajiban personil yang melaksanakan tugas piket harus mengantisipasi giat masyarakat agar situasi wilayah Polsek Rendang tetap kondusif, “ Ucap Kapolsek Rendang.”



Publis   : Humas Rendang.

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Jaga Kondusifitas Wilayah Personil Polsek Rendang Pam Pencairan BLT di Kantor Pos Unit Rendang

Posting Komentar

0 Komentar