Bhabinkamtibkas Bersinergi dengan Babinsa Atensi Giat Perabuan Jenazah Alm. Serda (Purn) Ida Bagus Sugriwa




Bangli - Menjaga situasi tetap kondusif, Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa senantiasa melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan yang ada didaerah desa binaannya.


Terkait dengan hal tersebut pada hari Senin tanggal 8 Agustus 2022, Bhabinkamtibmas Cempaga Aiptu Putu Gede Susada bersinergi dengan Babinsa atensi kegiatan Pelepasan dan Perabuan Jenazah Serda (Purn) Ida Bagus Sugriwa salah satu warga Lingkungan Sidembunut yang meninggal pada tanggal 2 Agustus 2022 karena sakit ( Hipertensi ).


Pada pukul 09.00 Wita, dilaksanakan upacara pelepasan Jenazah yang dipimpin Danramil 1626-01/Bangli Kapten Chb I Nengah Sulendra di Rumah Duka di Lingk./Br. Sidembunut, Kel. Cempaga, Kec./Kab. Bangli.


Kemudian dilanjutkan dengan upacara Perabuan Jenazah yang dipimpin Danramil 1626-01/Bangli Kapten Chb I Nengah Sulendra, di Setra Desa Adat Sidembunut.


Upacara Militer diselenggarakan oleh Kodim 1636 Bangli, dihadiri Bendesa Adat Sidembunut Ngakan Putu Artawan, Kaling Sidembunut Ida Bagus Nyoman Kusmawan, Prajuru, Kerabat Almarhum dan Krama Adat Sidembunut kurleb 100 orang.


Selesai Upacara Militer dilanjutkan dengan prosesi upacara adat yang dilaksanakan oleh pihak keluarga almarhum.


Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M,  saat dikomfirmasi mengatakan, Untuk menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan yang ada dimasyarakat, seperti halnya kegiatan Perabuan Jenazah Alm. Serda (Purn) Ida Bagus Sugriwa, di Setra Desa Adat Sidembunut, Kec./Kab. Bangli, "Maka kita perlu mengatensi kegiatan tersebut sehingga diharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif". Ujarnya.  **

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Bhabinkamtibkas Bersinergi dengan Babinsa Atensi Giat Perabuan Jenazah Alm. Serda (Purn) Ida Bagus Sugriwa

Posting Komentar

0 Komentar