Peringati HUT Ke 73 TNI Dharma Pertiwi Gelar Berbagai Lomba

Cahayabali.com – Dharma Pertiwi sebagai organisasi soaial kemasyarakatan yang terdiri dari unsur Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, Via Ardya Garini dan Ikatan Kesejahteraan Keluarga Tentara (IKKT) tetap konsisten dalam meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan, dan kesejahteraan Prajurit TNI beserta keluarganya.

Demikianpun dengan Dharma Pertiwi Daerah “J” senantiasa komit dengan dharma bhaktinya dalam meningkatkan kesejahtraan Prajurit TNI beserta keluarganya melalui berbagai kegiatan positif, sebagai mana yang dilaksanakan dalam peringatan HUT ke 73 TNI kali ini, Dharma Pertiwi Daerah “J”  pada sore hari ini Rabu (3/10) menggelar berbagai kegiatan lomba antara lain lomba memasak nasi goreng, make up tanpa cermin, ekonomi kreatif, memindahkan air dan senam daya ingat yang dipusatkan di Kediaman Pangdam IX/Udayana, Jalan Yos Sudarso, Nomor 01,  Denpasar.

Lomba ini diikuti oleh Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, Via Ardya Garini dan IKKT Daerah “J” antara lain , 12 orang mengikuti lomba memasak nasi goreng, 12 orang mengikuti lomba make up tanpa menggunakan cermin, 14 orang mengikuti lomba ekonomi kreatif, 12 orang mengikuti lomba memindahkan air,  dan 60 orang mengikuti senam daya ingat.

Sebelum acara lomba dimulai Ibu Ketua Dharma Pertiwi, Ny Riza Benny Susianto memberikan sambutan yang pada intinya menyampaikan, bahwa memasak merupakan kegiatan yang rutin dilakukan sebagai seorang ibu rumah tangga, pada lomba memasak nasi goreng kali ini para peserta harus menunjukan keahlian untuk membuat resep masing-masing agar mampu menciptakan nasi goreng yang beraroma khas, menarik dan bercita rasa tinggi sehingga mampu menggugah minat para juri untuk memberikan penilaian terbaik.

Demikian juga dalam lomba make up, kegiatan yang setiap hari kita lakukan sebagai seorang perempuan, namun ada yang unik dari lomba kali ini, dimana para peserta bermake up tanpa menggunakan bantuan cermin. Disinilah para peserta dituntut untuk membiasakan diri berhias dimanapun dan dalam situasi apapun dan pada kesempatan kali ini juga dilaksanakan lomba ekonomi kreatif, lomba senam daya ingat dan lomba memindahkan air.

Disamping itu melalui kegiatan lomba ini mari kita bersama jalin tali silaturahmi, komunikasi dan koordinasi yang baik serta bangun kebersamaan dan kekeluargaan untuk bersama-sama ikut bertanggungjawab terhadap tugas pokok suami sebagai Prajurit TNI, demikian ajak Ibu Ketua Dharma Pertiwi.

Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Ibu Wakil Ketua Persit Kartika Chanrda Kirana, Ibu Ketua Jalasenastri dan Ibu Ketua Via Ardya Garini.(cb)

Berita Terkait

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close