Pelaksanaan IMF-WB Annual Meeting 2018 Sudah Diambang Pintu, Pangdam Cek Kesiapan Satgas Pamwil Dan Satgas Evakuasi

Cahayabali.com – Pelaksanaan pertemuan tahunan IMF-WB Annual Meetings 2018 tinggal menghitung hari, tepatnya tanggal 12 s.d 14 Oktober 2018, terkait dengan pengamanan kegiatan yang berskala internasional tersebut, pada hari ini Selasa (2/10) Pangdam IX/Udayana memimpin Apel Pengecekan Kesiapan Satgas Pamwil dan Satgas Evakuasi pada pengamanan IMF-WB Annual Meetings 2018 di lapangan Praja Raksaka Kepaon, Denpasar.
Apel kesiapan ini diikuti oleh seluruh anggota yang terlibat dalam Satgas Pamwil dan Satgas Evakuasi dengan tujuan untuk memastikan kesiapan seluruh personel maupun materiil yang dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan tersebut.

Pada kesempatan itu Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto,S.I.P, dalam sambutannya menyampaikan “Selama berlangsungnya pertemuan tahunan IMF-WB Annual Meetings 2018, kita  harus memberikan pengamanan VVIP secara serius dan sungguh-sungguh, walaupun pengamanan VVIP sudah sering kita laksanakan bersama, namun dalam setiap pengamanan VVIP harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, segala yang berkaitan dengan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pengamanan VVIP harus selalu kita mulai dari awal sampai dengan akhir kegiatan”.

Apel kesiapan yang kita laksanakan ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Protap Pengamanan VVIP yang berlaku, serta untuk memastikan sinergitas dan kerjasama diantara semua unsur pengamanan yang terlibat.

Kodam IX/Udayana bersama Polda Bali dan Pemerintah Daerah serta unsur pendukung lainnya harus selalu bersinergi, kejelasan tugas dan tanggung jawab harus selalu dikoordinasikan sehingga pelaksanaan tugas dapat terlaksana  secara efektif dan efisien, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus, tetap waspada terhadap setiap ancaman, pahami protap, pegang tegus disiplin tegakkan rantai komando, lakukan koordinasi secara oftimal dan jangan ragu-ragu dalam bertindak,

Siapkan diri masing-masing, kehormatan terletak pada kesuksesan pelaksanaan tugas, mengamankan IMF-WB merupakan kehormatan bangsa, kegagalan kita bukan hanya TNI yang gagal tetapi inilah wajah Indonesia maka kehormatan itu akan terusik karena kegagalan kita, oleh karena itu berat dan besar tanggung jawab kita menjaga kehormatan itu. Panitia Nasional berharap kehadiran TNI mampu menunjukkan keamanan tetapi tidak sangar, demikian tegas Pangdam.

Para pejabat yang hadir dalam apel pengecekan tersebut antara lain Kasdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya,  Danlanal Denpasar, Danlanud Ngurah Rai, para Dansubsatgas Pamwil dan para Dansubsatgas Evakuasi. (cb)

Berita Terkait

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close