Dr. A. A. Ngurah Adhiputra. Mpd Mendapat Predikat Dosen Berprestasi Di IKIP PGRI Bali.

Denpasar, Cahaya Bali – Predikat sebagai dosen berprestasi didapat oleh Dr. A. A. Ngurah Adhiputra. Mpd setelah pihaknya mampu meraih juara dalam kompetisi dosen berprestasi yang diadakan oleh Kopertis Wilayah VIII Denpasar, A. A. Ngurah mewakili IKIP PGRI Bali mendapat juara III sebagai Dosen Berprestasi setelah berkompetisi dengan 20 Perguruan Tinggi Swasta di Bali yang dilaksanakan pada 10 Juli 2018 dan pada bulan Agustus 2018 ia akan kembali berkompetisi dengan Perguruan Tinggi Swasta yang ada di seluruh Indonesia.

Ia optimis IKIP PGRI Bali minimal mendapat 10 besar pada ajang Kompetisi Dosen Berprestasi Tingkat Nasional. Untuk itu pihaknya berharap agar lembaga terutama LP2M dapat memberikan bantuan finansial untuk memperdayakan para Dosen dan memberikan pelatihan Workshop yang dioptimalkan oleh kelembagaan sehingga nantinya mampu memenangkan dana hibah yang diberikan oleh Kemenristek Dikti “kata Ngurah Adhipura.” Lebih lanjut Ngurah Adhipura mengatakan, sebagai dosen berprestasi pihaknya memiliki visi dan misi yaitu kita jangan berkata apa yang diberikan lembaga kepada kita namun kita bertanya apa yang bisa kita kontribusikan yang terbaik untuk kampus.”Katanya.

Ia menambahkan, sebagai dosen berprestasi kegiatannya bukan hanya mengajar saja namun lebih banyak melakukan kegiatan penelitian dengan membuat buku ajar dan mendapatkan Hak Kekayaan Inteletual (HAKI) serta membuat jurnal Ilmiah baik Nasional maupun Internasional dan semua hasil penelitiannya saat ini sudah diberikan kepada masyarakat dan pemerintah. Selain itu ia juga sebagai pembicara dalam media-media seminar nasional dan internasional yaitu memberikan penyuluhan tentang Narkoba dan HIV/AIDS dengan menyasar sekolah-sekolah, seluruh lapisan masyarakat Sekha Teruna Teruni yang ada di desa.

Karena menurut penelitiannya Bali merupakan salah satu daerah darurat Narkoba dan HIV/AIDS, karena dari penelitiannya sebanyak 16.000 orang lebih kasus HIV/AIDS di Bali. Maka sebagai dosen berprestasi pihaknya terus membantu pemerintah dan masyarakat dalam menurunkan angka orang yang terkena na rkoba dan yang terkena Virus HIV/AIDS yaitu dengan memberikan penyuluhan dan informasi yang benar kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba dan HIV/AIDS sehingga masyarakat tidak melakukan perbuatan negatif, seperti melakukan seks bebas.”Ungkapnya

Berita Terkait

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close