Bupati Badung Buka Puasa Bersama di Kampung Islam Angantiga Petang

Badung, Cahaya Bali – Serangkaian bulan suci Ramadhan 1439 H, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Badung I Bagus Alit Sucipta menghadiri undangan buka puasa bersama di Kampung Islam Angantiga, Petang, Rabu (6/6) lalu. Hadir pula Tripika Kecamatan Petang, Perbekel Desa Petang, Kelian Desa Adat Angantiga, serta Kelian Dinas Angantiga.
Bupati Giri Prasta dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih yang setulus- tulusnya khususnya buat Keluarga Besar Umat Muslim Angantiga karena berkat perjuangan dan doa masyarakat Muslim Angantiga, Pemkab Badung bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta dukungan masyarakat, dapat mewujudkan wilayah Badung yang aman, nyama dan kondusif.

“Oleh karena itu kami memiliki tanggungjawab kepada seluruh Umat Muslim di Petang maupun di Kabupaten Badung pada umumnya. Karena kami melihat Pancasila sila kelima, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia yang artinya semua insan sama rata dan sama rasa, itu yang kita inginkan. Temasuk 4 (empat) Pilar Kebangsaan kami bangga sekali,” kata Bupati. Giri Prasta juga berharap, jalinan silahturahmi yang telah terjalin selama ini baik intern umat Muslim maupun antar umat beragama patut ditingkatkan, sehingga terwujudnya keharmonisan di masyarakat.

Kepala Kampung Muslim Angantiga, Muhamad Saknin mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya atas kehadiran Bapak Bupati Badung. “Kami warga Islam Kampung Angantiga sangat senang dan bahagia. Sudah lama kami idam – idamkan kehadiran Bapak Bupati Badung,” terang. Pihaknya juga sangat mendukung program kebijakan Bupati Badung yang sangat dirasakan masyarakat, salah satunya Krama Badung Sehat (KBS). Dijelaskan, malam ini adalah malam 21 dari bulan Ramadon.

Kalau istilah orang kampung Angantiga menyebutnya Malam Selikur (21), pastinya malam- malam yang keramat dari 30 hari bulan Ramadon dan malam ini disebut malam keramat karena memberi keberkahan dan kemuliaan. Di banjar dinas angantiga terdiri dari dua adat dan satu dinas yaitu Islam dan Hindu “Kami selalu berdampingan satu sama lainnya walaupun kami berbeda tapi kami selalu berdampingan,” ungkapnya.

Perbekel Desa Petang I Wayan Suryantara juga mewakili warga Kampung Angantiga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Badung, untuk memberikan semangat dan dorongan untuk warga Angantiga, khususnya Umat Muslim pada saat ini melaksanakan Ibadah Puasa.

Perbekel Petang juga berterima kasih karena warga Muslim Angantiga begitu sangat kuat menjalin silahturahmi antar umat beragama di Desa Petang. Guna mendukung kegiatan tersebut pemerintah desa petang memberikan bantuan sebesar Rp. 5 juta. (hum)

Berita Terkait

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close