Pemuda Munduk Damping Sepakat Satu Jalur Menangkan Koster-Ace

Badung, Cahaya Bali – Bak bola salju, dukungan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) semakin membuncah.

Saban hari ada saja warga masyarakat yang menyatakan kebulatan tekad mendukung, memenangkan dan memilih Koster-Ace pada Pilkada serentak 27 Juni 2018. Kali ini dukungan datang dari kalangan anak-anak muda di Desa Petang, Kabupaten Badung.

Mereka adalah Sekehe Teruna Parwata Kusuma Banjar Munduk Damping, Desa Petang. Hal itu terungkap dalam simakrama Tim Pemenangan Koster-Ace yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) STT Teruna Pareita Kusuma Banjar Munduk Danpung Desa Petang.

Hadir pada kesempatan itu Ketut Suiasa dan I Bagus Alit Sucipta alias Gus Bota yang mewakili Tim Pemenangan Koster-Ace serta sejumlah tokoh masyarakat Banjar Munduk Damping.

Pada kesempatan itu, Suiasa memaparkan sejumlah program kerja Koster-Ace yang tergambar jelas dalam visi dan misi yang diusung dalam konsep Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Menurut Suiasa, visi, misi dan program kerja Koster-Ace sejalan dengan apa yang telah dirancang oleh Pemerintah Kabupaten Badung.

“Program yang dirancang Pak Bupati, Pak Nyoman Giri Prasta memang sejalan dengan konsep yang dibangun Koster-Ace. Kita tahu bersama bahwa Giri Prasta merupakan ‘murid’ Pak Wayan Koster,” kata Suiasa di hadapan ratusan pemuda Banjar Munduk Damping, Sabtu 19 Mei 2018.

Ia percaya apa yang akan dijalankan oleh Koster-Ace amat berpihak kepada rakyat kecil sebagaimana telah diimplementasikan oleh Pemkab Badung selama ini.

Khusus untuk pemuda lulusan SMA dan SMK yang tidak ingin melanjutkan kuliah, Suiasa menyebut Koster sudab memiliki program pelatihan tenaga kerja terampil di bidang industri kreatif, mekanik, elektronika dan spa yang mana nantinya setelah pelatihan akan diberi sertifikat standar internasional yang berlaku di dalam dan luar negeri.

“Di samping itu, Wayan Koster akan memberikan kemudahan akses permodalan kepada anak-anak muda yang akan bekerja di luar negeri, sehingga tidak takut lagi bekerja di luar negeri karena tidak punya uang untuk mengurus paspor dan keperluan lainnya,” papar dia.

Mendapat penjelasan demikian, anak-anak muda Munduk Damping sepakat satu jalur memenangkan Koster-Ace sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bali periode 2018-2023. Pada acara yang penuh suasana keakraban itu juga diisi sejumlah hiburan dalam suasana kekeluargaan. (tim)

Berita Terkait

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close