Gandeng Sudikerta Leadership BaliRuss Teruskan Aksi Penyelamatan Hewan Peliharaan Milik Pengungsi

Karangasem – Sejumlah relawan yang tergabung dalam “Bali Russ” terus lakukan aksi penyelamatan hewan peliharaan anjing dan kucing yang sebagian besar berada pada wilayah yang sudah ditinggal mengungsi oleh pemiliknya akibat status awas Gunung Agung.

Kordinator kegiatan Tyo Ros yang dijumpai jarrakbali.com di desa Ban Kec. Kubu Karangasem, Senin kemarin, 23 Oktober 2017 mengatakan bahwa dengan menggandeng Sudikerta Leadership berharap kegiatan mereka bisa lebih mencover banyak wilayah yang berada pada kawasan yang sulit dijangkau dan berkordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Apalagi sebagian besar wilayah yang perlu penyelamatan hewan piaraan berada pada wilayah KRB(Kawasan Rawan Bencana) yang sewaktu-waktu aksesnya bisa ditutup sementara hewan piaraan disana bisa ditinggal mengungsi begitu saja oleh pemiliknya.” Ujar Tyo Ross

Relawan Street Animal Rescue “Bali Russ” menangani seekor anjing yang butuh perawatan medis karena sakit dibantu masyarakat di desa Ban Kec. Kubu Karangasem.

Menurutnya kegiatan mereka tidak berfokus hanya pada pemberian pakan saja, tapi mereka juga memberikan pelayanan medis terhadap hewan peliharaan yang sakit atau terluka, serta juga memberikan pemahaman kepada penduduk bagaimana sebaiknya jika sewaktu-waktu mereka mengungsi dan meninggalkan hewan peliharaan mereka.

“Di posko tempat penampungan sementara yang terletak di jalan, Pelabuhan Padang Bai, Kab. Klungkung khusus untuk kegiatan penyelamatan akibat status awas gunung agung ini mereka sudah menampung puluhan ekor anjing dan kucing yang kondisinya memerlukan penanganan khusus, karena sakit atau cacat. Kami juga mengusahakan agar hewan yang sudah sembuh dan benar-benar sehat bisa di adopsi dan dipelihara oleh pencinta anjing atau kucing” sambung Tyo.

Kegiatan Relawan Street Animal Rescue “Bali Russ” di desa Ban Kec. Kubu Karangasem, Senin kemarin, 23 Oktober 2017.

“Untuk saat ini kami cukup kesulitan berhubung medan banyak yang sulit dijangkau dan masuk kawasan zona merah sekitar Gunung Agung dan kami juga terbatas dengan jumlah relawan yang ada, sementara batuan dan donasi yang kami terima hanya dari sumbangan perorangan serta dari pencinta anjing yang ada di Bali.” Lanjutnya.

“Bagi masyarakat yang berkeinginan untuk mensupport kegiatan kami, untuk yang berada dekat dengan posko kami di Jalan Padang Bai, Klungkung silahkan datang langsung kesana dan untuk yang berada di kota denpasar dan sekitar, kami juga ada Shelter yang beralamat di jalan Diponegoro No. 84 Denpasar atau bisa juga mengunjungi situs kami http://baliruss.or.id/ .” imbuhnya.(adE/CB)

Tags

Berita Terkait

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close