Celuk Jewellery Festival 2017 Diharap Dongkrak Produksi Kerajinan Perak

Mengusung Tema Mahakarya Mustika Nusantara diharapkan dapat menjadi ajang promosi dan penjualan hasil karya dan kreatifitas masyarakat Desa Celuk

Bupati Gianyar AA. Gede Agung Bharata(paling tengah) saat memberikan keterangan pers terkait rencana penyelenggaraan Celuk Jewellery Festival 2017, didampingi Perbekel Desa Celuk, Wayan Mudiana, Ketua Dekranasda Kab. Gianyar Ny Surya Adnyani Mahayastra, serta paling kanan Kadis Koperasi dan UKM Kab. Gianyar Dewa Putu Mahayasa, SH, MH. Jumat 6 Oktober 2017 di Ruang Rapat LPD desa Celuk Gianyar.

———————————————————–

Gianyar, cahayabali.com – Untuk kali kedua Celuk Jewellery Festival (CJF) kembali akan digelar. Event yang rencananya akan digelar dari 13 s/d 15 Oktober 2017 kali ini mengusung tema “Mehakarya Mustika Nusantara” dan akan diselenggarakan di area wantilan Pura Dalem Celuk, Sukawati Gianyar dan rencananya akqn dibuka oleh Ibu Megawati Sukarnoputri dan Menteri Koperasi dan UKM AA. Puspa Yoga.

Membawa misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Celuk pada khususnya dan masyarakat Bali pada umumnya, Celuk Jewellery Festival c, baik dalam bentuk seni kerajinan perak, produk kuliner, produk fashion, dll.
CJF kali ini akan diikuti sebanyak 24 UKM perhiasan, 24 warung kuliner dan 20 peserta pameran aneka produk seperti disampaikan
Perbekel Desa Celuk, Wayan Mudiana pada acara jumpa pers yang diselengarakan kemarin, Jumat 6 Oktober 2017 di Ruang Rapat LPD desa Celuk Gianyar.

Bupati Gianyar AA. Gede Agung Bharata saat sesi wawancara dengan awak media Jumat 6 Oktober 2017 di Ruang Rapat LPD desa Celuk Gianyar.

Sementara Ketua Dekranasda Kab. Gianyar Ny Surya Adnyani Mahayastra menyampaikan bahwa menyikapi keluahan pengrajin yang menjadi kendala selama ini maka CJF kali ini diisi sejumlah acara seminar, workshop, dan sejumlah lomba yang diharapkan bisa mendonkrak produksi kerajinan perak celuk dan nama Celuk Jewellery Festival itu sendiri agar gaungnya bisa lebih bergema dan berkelanjutan.
“ Mudah-mudahan melalui jumpa pers ini masyarakat bisa datang dan menyaksikan karena pameran CJF juga akan menampilkan sejumlah pagelaran seni, musik dan barang-barang yang dipamerkan pasti terjangkau.” Ujar Ny Adnyani Mahayastra.

Bupati Gianyar AA. Gede Agung Bharata yang juga hadir pada acara jumpa pers ini dalam keterangannya menyampaikan bahawa dengan sengitnya persaingan usaha saat ini memang perlu memotivasi pengarajin agar memamfaatkan setiap peluang yang ada, mulai dari proses produksi sampai pada strategi penjualan yang menggunakan teknologi. (aDE/CB)

Berita Terkait

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close