HMI Beri Apresiasi Tindakan Tegas Polisi Terkait Penanganan Gangster di Surabaya

  


SURABAYA - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Surabaya membeikan apresiasi atas langkah dan tindakan tegas yang dilakukan oleh Polisi jajaran Polda Jatim di Surabaya Raya, dalam upaya menangani tingkah laku gangster yang meresahkan masyarakat.


Hal itu seperti disampaikan oleh Ketua Umum HMI Cabang Surabaya, Rahmat di Polrestabes Surabaya pada Jumat (9/12/2022).


“Kami mengapresiasi tindakan tegas bapak Kapolrestabes Surabaya dalam penanganan gangster. Aksi kejahatan ini jelas mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat Surabaya,”ungkap Rahmat.


Rahmat menilai, tindakan tegas Kapolrestabes Surabaya dalam penanganan gangster ini merupakan upaya untuk menutup ruang gerak tindakan kejahatan di Kota Surabaya. 


Ia juga mengungkapkan bahwa HMI Surabaya akan berkolaborasi bersama sejumlah instansi untuk memberikan edukasi dan menumbuhkan jiwa patriot serta nasionalis generasi muda. 


Hal itu dilakukan oleh HMI Cabang Surabaya dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan persatuan bangsa.


“Kami juga mengapresiasi kinerja Kapolrestabes Surabaya dengan melakukan pendekatan persuasif edukatif dengan melakukan sosialisasi di beberapa sekolah yang ada di Surabaya, yang mana beberapa anggota gengster ini masih berada di bangku sekolah,”tambah Rahmat .


Sebagai organisasi mahasiswa, lanjut Rahmat, pihaknya juga akan turut membantu menjaga dengan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya dan Polrestabes Surabaya.


“Kami akan bekerja sama untuk memberikan edukasi pada para pemuda,”pungkas Rahmat.


Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan bahwa jajaran Polda Jatim khususnya Polrestabes Surabaya, Polres Tanjung Perak,Polres Gresik dan Polresta Sidoarjo akan terus berupaya dalam pemantaban harkamtibmas.


Hal ini disebutkan Kabid Humas Polda Jatim termasuk penanganan fenomena Gangster yang sempat meresahkan warga Surabaya dan sekitarnya.


"Pada dasarnya Polisi jelas tidak akan tinggal diam terkait munculnya gangster atau apapun namanya yang dianggap mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat," tegas Kombes Dirmanto.


Kombes Dirmanto juga menegaskan, seluruh Polres yang ada dijajaran Polda Jatim berkomitmen melaksanakan pemantaban harkamtibmas dengan melakukan langakah - langkah dan tindakan tegas terhadap siapapun yang berpotensi mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.


Hal itu lanjut Kombes Dirmanto seperti yang sudah disampaikan pula oleh Kapolda Jatim,Irjen Pol Dr.Toni Harmanto waktu membuka kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) tahun 2022, serta persiapan jelang perayaan Natal dan Tahun baru 2023 di Probolinggo,Kamis (8/12/2022) yang lalu. (Abimanyu)

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel HMI Beri Apresiasi Tindakan Tegas Polisi Terkait Penanganan Gangster di Surabaya

Posting Komentar

0 Komentar