Peduli Kesehatan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh Kawal Posyandu Di Desa



BLAHBATUH-Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.


Melalui posyandu, pemerintah berupaya untuk menyediakan layanan yang dibutuhkan masyarakat, seperti perbaikan gizi dan kesehatan, pendidikan dan perkembangan anak, peningkatan ekonomi keluarga, hingga ketahanan pangan dan kesejahteraan sosial.


Jajaran Kepolisian Resor Gianyar sangat atensi dalam mendukung upaya pemerintah melalui kegiatan pengamanan kegiatan.Sebagaimana Polsek Blahbatuh menerjunkan personelnya Bhabinkamtibmas guna mengawal serta mengamankan kegiatan posyandu di Desa Keramas Sabtu/12 November 2022.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. membenarkan kegiatan personelnya seraya menambahkan bahwa peranan posyandu sangat penting sebagai program pemerintah di Bidang Kesehatan. 


"Melalui Bhabinkamtibmas yang ada di Desa pengamanan secara rutin dilaksanakan, outputnya kesuksesan pelaksanaan kegiatan disamping memberikan imbauan Kamtibmas" ujarnya.


Posyandu juga dapat menjadi sarana bagi para ibu untuk menambah pengetahuan dan berbagi pengalaman tentang kesehatan ibu dan anak, baik dengan petugas kesehatan maupun dengan peserta posyandu lainnya. Dengan pengetahuan yang baik, diharapkan kualitas kesehatan ibu dan anak dapat meningkat.


Pihak posyandu juga bisa segera merujuk anak ke dokter atau fasilitas kesehatan jika anak mengalami sakit demam, batuk, pilek, dan diare, serta saat berat badan anak berada di bawah garis merah.   ***

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Peduli Kesehatan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh Kawal Posyandu Di Desa

Posting Komentar

0 Komentar