Kapolres Bangli Jelaskan Empat Tujuan Operasi Cipkon 2022 Saat Pimpin Apel Kesiapan



Polda Bali, Polres Bangli - Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, S.H.,S.I.K., tegaskan empat tujuan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) tahun 2022. Hal tersebut dikatakannya saat memimpin Apel Kesiapan di Gedung Sasana Bhayangkara Polres Bangli, Senin (17/10).


Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) tahun 2022 ini dilaksanakan selama 16 hari terhitung mulai hari ini 17 Oktober hingga tanggal 1 November 2022 dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas dan mewujudkan Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun 2022 di Wilkum Polda Bali.


Dihadapan para Pejabat Utama, Perwira dan anggota yang Hadir dalam Apel Kesiapan tersebut Kapolres Bangli menyampaikan tujuan utama dalam pelaksanaan operasi ini diantaranya adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap para delegasi yang akan hadir pada giat KTT g20, tercipta dan terpeliharanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang berlangsungnya Konfrensi G20, mencegah dan menangkal segala bentuk potensi ancaman, meniadakan ruang gerak dan pengaruh terorisme serta ancaman kriminalitas lainnya yang menggunakan kekerasan/intimidasi berbahaya menjelang dan berlangsungnya giat KTT G20.


Untuk Mencapai Hal Tersebut Kapolres juga menyampaikan langkah langkah yang akan dilaksanakan diantaranya melaksanakan deteksi dini dan deteksi aksi terhadap setiap perkembangan sitkamtibmas dan sitkamseltibcar lantas maupun situasi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, melaksanakan giat patroli berseragam untuk mencegah tindak kejahatan jalanan, pelaku kriminalitas dan terorisme serta laksanakan giat binluh dan gatur lalin di daerah yang berpotensi terjadinya gangguan kejahatan/ tindak pidana, kemacetan maupun pelanggaran. 


Selain itu anggota yang terlibat juga ditegaskan untuk melaksanakan kegiatan razia-razia/pemeriksaan di tempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan maupun gangguan keamana,  melakukan penegakan hukum terhadap setiap tindak pidana yang terjadi serta melaksanakan koordinasi dan kerjasama dengan instansi terkait demi kesuksesan pengamanan.


Diakhir arahanya Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy meningatkan seluruh anggota agar tetap menjaga kesehatan dan stamina serta memperhatikan keselamatan diri dalam pelaksanaan operasi.  **

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kapolres Bangli Jelaskan Empat Tujuan Operasi Cipkon 2022 Saat Pimpin Apel Kesiapan

Posting Komentar

0 Komentar