Polresta Denpasar Terjunkan Ratusan Personel Pam Demo Dari Aliansi Bali Jengah



Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si.memimpin langsung apel kesiapan pengamanan Aksi Unjuk Rasa Tolak Kenaikkan Harga BBM yang dilaksanakan oleh Aliansi Bali Jengah yang rencananya akan berlangsung Sabtu siang (10/9/22).


Apel kesiapan dilaksanakan di Pojok Sudirman Jl. PB. Sudirman Denpasar pukul 11.00 wita yang dihadiri pula Direktur Intelkam Polda Bali, Wakapolresta Denpasar,PJU dan - Kapolsek Jajaran. Polresta Denpasar menerjunkan kurang lebih 272 personel pengamanan yang dibackup dari TNI,Satpol PP dan pecalang Desa adat sejumlah 30 orang.


Dalam Arahanya Kapolresta Denpasar menyampaikan kepada seluruh personel agar melaksanakan pengamanan sesuai tugas dan kewenangan masing masing, utamanya dalmas awal dan dalmas Inti agar menggunakan perlengkapannya. 


Saat ini situasi di Indonesia dengan adanya kenaikkan BBM sudah aksi penolakaan yang berujung anarkis,Kapolresta mengharapkan seluruh personel pengamanan jangan ada yang terpancing dan selalu dikendalikan oleh Perwira pengendali.


“Amankan kegiatan secara professional, jika ada yang mengalami kecapekan dari peserta mohon dari Polwan membantu dan tim kesehatan agar membantu, apabila ada yang mulai melakukan tindakan anarkis agar diberikan Imbauan,” ucap Kapolresta Denpasar. 


Pengamanan aksi demo ini juga melibatkan pecalang dimana mereka diminta untuk berperan sesuai peraturan adat.


“Negara tidak boleh kalah dengan aksi yang menganggu kamtibmas, lakukan pengamanan secara professional,” Tegas Kombes Bambang Yugo Pamungkas.  (*)

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Polresta Denpasar Terjunkan Ratusan Personel Pam Demo Dari Aliansi Bali Jengah

Posting Komentar

0 Komentar