Personil Polsek Benoa Laksanakan Upacara Piodalan Pura Merta Jati



Denpasar - Polsek Benoa, Merayakan hari besar agama seperti Galungan, Nyepi, Kuningan memiliki hari rayanya sendiri yang disebut dengan Piodalan dan identik dengan hari lahirnya Pura.


Dikutip dari pernyataan Rsi Bujangga Waisnawa Putra Shara shri Satya Jyoti, Piodalan merupakan ucapan trimaksih kepada Ida Sang Hyang Widi atas segala anugerahnya kepada umat manusia, namun secara etimologi Piodalan merupakan hari memperingati lahirnya sebuah Pura.


Begitu juga dengan Pura Merta Jati yang ada di Polsek Benoa, hari ini Sabtu tgl 10 September 2022 melaksanakan Piodalan yang diikuti seluruh Personil Polsek Benoa dan sebagian besar membawa keluarga masing masing.


Sebelum acara persembahyangan Piodalan dimulai, Para ibu ibu Bhayangkari melakukan  tari rejang renteng sebagai rangkain pemujaan dan ucapan syukur Kepada Ida Sang Hyang Widi di depan Pura Merta Jati Benoa.


Kegiatan upacara Piodalan ini dipuput oleh Jro Mangku I Made Redana dari banjar kaje Sesetan dan didampingi oleh Mangku Pura Merta Jati I Made Darsi, dan Kegiatan dimulai pada jam 10.00 wita hingga selesai.


Menurut Kapolsek Benoa Kompol I Nyoman Wiranata, S.H., Kegiatan Piodalan ini merupakan ucapan syukur kami kepada Ida Sang Hyang Wida atas segala anugerahnya kepada seluruh personil Polsek Benoa dan kebetulan juga hari ini bertepatan dengan Purnama sehingga bisa kami lakukan dengan penuh syukur dan sukacita.


" Semoga melalui upacara Piodalan ini kami memohon kepada Ida Sang Hyang Widi agar kami seluruhnya tetap dalam perlindungannya didalam kami melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat demikian juga dengan keluarga kami," Ungkap Kapolsek Kompol Wiranata ( Bna33)


Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Personil Polsek Benoa Laksanakan Upacara Piodalan Pura Merta Jati

Posting Komentar

0 Komentar