Luar Biasa, Program Ketahanan Pangan di Desa Cau Blayu Tabanan Alami Peningkatan Pesat



Tabanan -  Sabtu (06/08/2022) dalam rangka menjaga Ketahanan Pangan Nasional yang merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka meningkatkan hasil pangan secara nasional, Bhabinsa Desa Cau Blayu bersama dengan petani di Desa Cau Blayu, Kec. Marga, Kab. Tabanan melaksanakan metode "Tumpang Sari".


Apa itu metode "Tumpang Sari"? Metode Tumpang Sari secara umum didefinisikan sebagai bentuk pertanaman campuran (polyculture) berupa pelibatan dua jenis atau lebih tanaman pada satu areal lahan tanam dalam waktu yang bersamaan atau agak bersamaan. Metode ini terbukti ampuh dalam meningkatkan hasil panen para petani di Desa Cau Blayu. 


Selain menggunakan metode tersebut, para petani juga di dukung dengan menggunakan Pupuk Organik Super Aktif "ECO Farming" yang terbukti ampuh dalam mengembalikan fungsi tanah seperti mengembalikan kesuburan tanah, meningkatkan kesuburan tanaman sehingga mampu meningkatkan kemakmuran para petani sesuai dengan motto mereka. 


Hingga saat ini, terpantu hasil padi di Desa Cau Blayu, Kec. Marga, Kab. Tabanan sudah dapat di panen dengan tingkat kegagalan tanam 0%, dimana ini merupakan sebuah kemajuan pesat dibandingkan dengan hasil panen sebelumnya. Oleh karena itu diharapkan program ini dapat terus dilanjutkan untuk kesejahteraan bersama. *

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Luar Biasa, Program Ketahanan Pangan di Desa Cau Blayu Tabanan Alami Peningkatan Pesat

Posting Komentar

0 Komentar