Pangkostrad Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Pratu Anumerta Beryl Kholif Al Rohman di Sukoharjo



Jakarta -   Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memimpin upacara pemakaman jenazah Almarhum Pratu (Anumerta) Beryl Kholif Al Rohman di Taman Pemakaman Umum (TPU) Dusun Sukoharjo, Desa Sukoharjo, Kec.Plemahan, Kab. Kediri, Jawa Timur, Sabtu (2/7/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kostrad, Jenazah Pratu Anumerta Beryl Kholif Al Rohman sebelumnya tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya dengan mengunakan Pesawat Batik Air ID 6183 Route Jayapura - Makasar dan Lion Air JT 801 Route Makassar – Surabaya. 

Proses pemakaman jenazah almarhum diiringi isak tangis dan duka mendalam dari para kerabat, keluarga dan sahabat korban maupun masyarakat Kediri yang hadir memenuhi lokasi pemakaman. 

Dalam sambutannya, Pangkostrad menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas nama negara dan TNI, dengan ini mempersembahkan ke persada ibu pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa almarhum Pratu Anumerta Beryl Kholif Al Rohman. 

“Kepada Almarhum Pratu (Anumerta) Beryl Kholif Al Rohman yang telah berjuang dengan ikhlas dan gagah berani membela Ibu Pertiwi. Selamat jalan pahlawanku, pengorbananmu untuk kehormatan rakyat, bangsa dan negara Indonesia tidak akan pernah sia-sia,” kata Pangkostrad. 

Menurut Pangkostrad, kepergian almarhum telah menyisikan duka yang dalam tidak hanya bagi keluarga dan sahabat tapi juga bangsa dan negara karena almarhum telah berkorban jiwa dan raga hanya demi tegaknya ibu pertiwi.

“Dengan kepergian almarhum, berarti kita semua telah kehilangan seorang putra terbaik bangsa, yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan, rela berkorban jiwa dan raga dalam mewujudkan cita-cita luhur bangsa dan negara Indonesia,” terang Pangkostrad.   

Untuk diketahui, Pratu (Anumerta) Beryl Kholif Al Rohman gugur sebagai kusuma bangsa, dalam kontak tembak antara Satgas Kodim Yonif PR 431/SSP Pos Kiwirok dengan KST Ngalum Kupel pimpinan Lamek Alepki Taplo (Pangkodap XV Ngalum Kupel) Papua. (Dispenad).

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Pangkostrad Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Pratu Anumerta Beryl Kholif Al Rohman di Sukoharjo

Posting Komentar

0 Komentar