Mengantisipasi Terjadinya Penyebaran PMK Personil Polsek Tabanan Awasi Tempat Potong Ternak



 Tabanan, Minggu 3 Juli 2022-Untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran PMK di wilayah hukum Polsek Tabanan - Polres Tabanan, Personil Polsek Tabanan diturunkan ke tempat pemotongan hewan yang ada di wilayah Kecamatan Tabanan. Seperti pada hari Minggu tanggal 3 Juni 2022 tampak personil Polsek Tabanan dipimpin Kapolsek Tabanan melakukan pengecekkan di tempat pemotongan hewan.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Tabanan Kompol I Made Pramasetia , S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa "Kegiatan pengawasan terhadap Rumah Potong Hewan (RPH) yang dilakukan oleh personil Polsek Tabanan adalah merupakan bagian dari antisipasi terhadap penyebaran Penyakit Mulut dan  Kuku (PMK)

yang terjadi pada hewan/ternak sapi. Seperti kita ketahui bersama melalui media bahwa di luar Bali telah terjadi penyakit ini menyerang ternak sapi. Untuk itu kami dari Polsek Tabanan melakukan langkah langkah pencegahan dengan melakukan pengecekan terhadap hewan/ternak yang akan dipotong, jangan sampai ada dari luar." Ujar Kapolsek Tabanan.


Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolsek Tabanan "Kami pun telah berkoordinasi dengan instansi terkait yang membidangi kesehatan hewan/ternak untuk bersama sama melakukan daya cegah dan tangkal terhadap penyebaran PMK. Kami himbau para peternak/petani pemelihara hewan sapi dan kambing untuk tetap menjaga dan memperhatikan kebersihan dari peliharaannya maupun kandang. Tetap melakukan koordinasi dengan UPTD yang membidangi perternakan untuk melakukan antisipasi jika ada hewan/ternak yang terjangkit. Kami himbau pula untuk tidak mendatangkan ternak dari luar Tabanan." Ungkap Kompol I Made Pramasetia. 


"Dalam pengawasan ini kami tugaskan personil unit patroli samapta, Reskrim , Intelkam, Binmas dan Bhabinkamtibmas. Dengan sasaran pengawasan RPH Banjar Tonja Desa Gubug, Kecamatan Tabanan dan peternakan kambing di  Banjar Pasekan Belodan,  Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan. Selain di ke dua tempat tersebut seluruh Bhabinkamtibmas juga kami kerahkan untuk melakukan himbauan dan pemantauan pada masing masing Desa di Kecamatan Tabanan. Sampai saat ini berdasarkan pemantauan dan kordinasi dengan UPTD bidang perternakan belum ada ditemukan PMK di Kecamatan Tabanan "Tutup Kapolsek Tabanan (Minggu 3/6/2022)


(Humas Polres Tabanan)

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Mengantisipasi Terjadinya Penyebaran PMK Personil Polsek Tabanan Awasi Tempat Potong Ternak

Posting Komentar

0 Komentar