LANTIK PEJABAT FUNGSIONAL DI LINGKUNGAN KAWIL KEMENKUMHAM BALI, KAKANWIL TEGASKAN UNTUK BEKERJA SECARA PROFESIONAL



DENPASAR - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu melantik dan mengambil sumpah 5 Pejabat Fungsional di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali. Kegiatan dilaksanakan dengan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti seluruh peserta upacara yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh Kepala Kantor Wilayah dan penandatanganan berita acara sumpah, Rabu (6/7).


Adapun pejabat yang dilantik adalah Pranata Komputer Ahli Pertama Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bali (Charaka, S. TI.), Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Pertama Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bali (Ade Novianti Putri, S. Ds.), Perawat Ahli Pertama Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan (Fransiska Sumiaty Kadim, S. Kep., Ns.), Perawat Ahli Pertama Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bangli (Ns. MUHAMMAD IQBAL, S. Kep.), Analis Keimigrasian Ahli Muda Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar (Ida Ayu Nyoman Sri Candra Purnami, S.H., M.H.).


Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Bali mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik untuk mengemban tugas yang baru. Kakanwil mengingatkan bahwa Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) merupakan sekelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu. Untuk mengubah kultur birokrasi menjadi lebih baik, dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM lebih mendorong berkembangnya jabatan fungsional tertentu.


"Kepada teman-teman yang baru dilantik, anda dipandang memiliki profesionalisme yang lebih baik dari yang lain, sehingga ditunjuk, diangkat, dan dipercaya, serta diberi amanah untuk menjalankan fungsi-fungsi tertentu. Untuk itu perlihatkan bahwa saudara dapat mengemban amanah tersebut dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab." tegas Anggiat.


Diakhir sambutannya, Kakanwil berpesan agar dalam bekerja tetap berpedoman pada SOP, selalu bekerja dengan baik dan benar, serta mengutamakan akuntabilitas dengan mengedepankan integritas.  ***.

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel LANTIK PEJABAT FUNGSIONAL DI LINGKUNGAN KAWIL KEMENKUMHAM BALI, KAKANWIL TEGASKAN UNTUK BEKERJA SECARA PROFESIONAL

Posting Komentar

0 Komentar