Kapolres Karangasem Hadiri Sidang Terbuka Kelulusan Akpol dan Bintara 2022/2023



Polda Bali-Polres Karangasem, Sidang Terbuka  Kelulusan Tingkat Panda Rim Terpadu Taruna/I Akpol Dan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2022 Dan Gelombang I Tahun 2023 melalui zoom meeting bertempat di Aula Kanya Bhadra Paramartha Polres Karangasem, Sabtu 02/07/22.


Sidang Kelulusan melalui zoom meeting yang dipimpin langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. Sidang melalui zoom meeting dihadiri Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna, S.I.K., M.H., M.M., Kabag SDM Polres Karangasem AKP I Nyoman Merta Kariana, S.H., M.H., Kasiwas Polres Karangasem Iptu I Gst Lanang Ngurah Arimbawa, S.H., Kasubbag Dalpers Bag SDM Polres Karangasem Iptu I Ketut Sara, Kasipropam Polres Karangasem yang diwakili oleh Ps Kanit Provos Aiptu I Made Dodi Suartawan, Para peserta seleksi Pabanrim Polres Karangasem dan Perwakilan dari orang tua peserta seleksi. 


Arahan dari Bapak Kapolda Bali menyampaikan permohonan maaf dari Pimpinan Polri atas keterlambatan kepada bapak-bapak dan adik-adik yang hadir disini. Adanya pengecekan dengan kecermatan membutuhkan waktu, maka dari itu pengumuman diundur, hal tersebut guna menjamin bahwa rekrutmen anggota Polri selalu dengan profesional agar melahirkan anggota Polri yang baik. Ucapan terima kasih  kepada panitia yang sudah bekerja keras untuk melaksanakan penerimaan anggota Polri ini yang sudah baik.


Dilanjutkan dengan perankingan dan pengumuman kelulusan para peserta seleksi masing-masing Polres. Dari hasil sidang kelulusan tersebut peserta seleksi Pabanrim Polres Karangasem sebanyak 70 orang dengan rincian Akpol : 1 orang.  Kelulusan Bintara gelombang II tahun 2022 sebanyak 38 orang dgn rincian PTU  28 orang, Brimob  6 orang, Polwan 2 orang, Rekpro  1 orang, Nakes  1 orang.

Gelombang I tahun 2023 sebanyak 31 orang dgn rincian PTU  26 orang, Brimob  3 orang, Polwan  2 orang.


Selesai pengumuman kelulusan tersebut kepada peserta seleksi, Kapolres Karangasem mengucapkan selamat kepada peserta yang dinyatakan lulus dan layak untuk mengikuti pendidikan.  Diharapkan kepada peserta yang lulus agar selalu menjaga kesehatan tetap menerapkan protokol kesehatan mencegah dan menghindari tertular dari Covid 19. Berhati-hati dalam berkendaraan untuk menghindari kecelakaan yang dapat menghambat proses pendidikan. Kepada yang belum lulus agar tetap semangat dan jangan berkecil hati yang masih ada kesempatan bisa diulangi mengikuti seleksi tahun.


"Selamat bagi yang lulus dan selamat mengikuti pendidikan semoga nanti menjadi Polri masa depan yang Presisi," harap Kapolres Karangasem.***

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kapolres Karangasem Hadiri Sidang Terbuka Kelulusan Akpol dan Bintara 2022/2023

Posting Komentar

0 Komentar