KALAPAS SOSIALISASIKAN MEKANISME KUNJUNGAN TATAP MUKA DAN PEMBINAAN YANG MELIBATKAN PIHAK LUAR KEPADA WBP



BANGLI - Untuk memastikan layanan kunjungan secara tatap muka dan kegiatan pembinaan yang melibatkan pihak luar di Lapas dapat berjalan dengan baik dan lancar berdasarkan Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-12.HH.01.02 TAHUN 2022, Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Bangli Agus Pritiatno beserta seluruh Pejabat Struktural Lapas melakukan sosialisasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (04/07).


Kegiatan yang dilaksanakan di pendopo dalam Lapas Narkotika Bangli ini diikuti oleh seluruh WBP yang dibagi menjadi 2 gelombang. Kegiatan ini dilakukan guna memastikan pelaksanaan kunjungan tatap muka berjalan sesuai aturan yang berlaku. 


Kalapas, Agus Pritiatno menyampaikan rencananya kunjungan tatap muka di Lapas Narkotika Bangli akan dilaksanakan mulai hari Kamis, tanggal 07 Juli 2022. Kalapas juga menekankan beberapa aturan dan persyaratan yang harus WBP dan keluarga WBP ikuti dan taati. “kunjungan ini bersifat terbatas dan saat ini masih dalam tahap uji coba, jadi ikuti aturanya dan pastikan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas tetap kondusif,” tegas Kalapas.


Kasi Binadik Agus Setiawan juga menambahkan bawasanya saat ini jajaranya sedang mempersiapkan alur dan pembagian kunjungan serta memastikan sarana dan prasarana dapat dioprasikan dengan baik. “untuk jadwal kunjungan, persyaratan serta alur kunjungan nantinya akan kami tempelkan disetiap blok hunian serta akan kami publikasikan di sosial media resmi Lapas Narkotika Bangli agar setiap WBP dan keluarga WBP mengetahui segala aturan dan jadwal kunjunganya,” ucap Agus Setiawan.


Salah satu WBP, (AR) yang ditemui setelah kegiatan sosialisasi menyampaikan, rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada pihak Lapas dan Dirjen PAS yang telah membuka kembali kunjungan tatap muka ini. “kangen kami kepada keluarga kurang lebih selama 2 tahun akhirnya bisa terobati, dan kami berjanji untuk siap mengikuti segala aturan yang berlaku serta menjaga protokol kesehatan,” ucap AR.


Seluruh WBP sangat antusias dan tertib mengikuti kegiatan ini dan kegiatan diakhiri dengan sesi Tanya jawab antara WBP dengan petugas.  ***

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel KALAPAS SOSIALISASIKAN MEKANISME KUNJUNGAN TATAP MUKA DAN PEMBINAAN YANG MELIBATKAN PIHAK LUAR KEPADA WBP

Posting Komentar

0 Komentar