Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolres Karangasem Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Secara Virtual



Karangasem, Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., Bersama Bupati Karangasem I Gede Dana, S.Pd, M.Si., Dandim 1623 Karangasem Letkol Inf. Sutikno, S.M., dan Forkopimda Kabupaten Karangasem mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-76, secara virtual bertempat di lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem, pada Selasa (05/7/2022) pagi.


Pasukan upacara Hari Bhayangkara ke-76 secara virtual yang bertempat dilapangan Pesat Gatra Polres Karangasem terdiri dari Forkopinda Kabupaten Karangasem, Para Pejabat Utama Polres Karangasem, Personil Polres Karangasem, 1 Pleton barisan TNI Kodim 1623/Karangasem, 1 Pleton barisan Dishub/Jasa Raharja Kabupaten Karangasem dan 1 Pleton Satpol PP Kabupaten Karangasem


Upacara Hari Bhayangkara Ke-76 yang dipusatkan dilapangan Bhayangkara Akpol Semarang ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia bapak Ir. H. Joko Widodo.


“Atas nama bangsa dan rakyat Indonesia saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara yang ke 76, serta terima kasih atas pengabdiannya menjaga serta melayani masyarakat hingga satuan terkecil di Indonesia yaitu Desa. 58 % Tindakan persen Prilaku Polri sesuai dengan tujuan persisi. Ini merupakan bentuk apresiasi kepada institusi polri atas kinerja dan pengabdiannya selama ini. Sehingga kita berharap Polri dapat terus menjaga kualitas dan profesionalisme”, Jelas Joko Widodo.


Selanjutnya Presiden Jokowi menegaskan Polri harus siaga dalam perubahan global yang tidak pasti, termasuk kejahatan digital yang semakin marak.


“Masih banyak Agenda Nasional dan Internasional yang sedang menjadi prioritas Polri, diantaranya adalah perpindahan Ibu kota baru tentunya perlu penataan baru untuk menjaga keamanan dan kenyamanan. Selanjutnya kegiatan internasional G 20, Polri harus menjamin keamanan kepada pemimpin dunia yang akan datang dan selama berada di Indonesia. Yang tidak kalah penting adalah pesta demokrasi 2024, kami harap Polri sebagai garda terdepan pengaman dapat memastikan pesta demokrasi berjalan dengan tertib dan sesuai prosedur”, ujarnya.


Lanjut, ia juga meminta Kepolisian agar terus bersinergi dengan TNI, Lembaga dan Kementerian terkait dalam mengawal segala kebijakan pemerintah, jajaran Kepolisian harus adaptif dengan perkembangan zaman, terus berinovasi menjadi institusi yang modern.


Ia juga meminta dalam penegakan hukum Polri harus memberikan rasa manfaat dan berkeadilan bagi masyarakat, terus berupaya melakukan pencegahan dalam menjaga kamtibmas. ****

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolres Karangasem Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Secara Virtual

Posting Komentar

0 Komentar