Denarhanud Rudal 004/Wsby Terjunkan Rudal Startreak pada Latihan Hanud Perkasa "C"



Jakarta  - Satuan Denarhanud Rudal 004/Wsby Kodam I/Bukit Barisan menerjunkan Alutsista Rudal Startreak dalam Latihan Pertahanan Udara (Hanud) Perkasa "C" yang digelar di wilayah Kosek I Medan.

Hal tersebut disampaikan Danden Rudal 004/Wsby Mayor Arh Risna Guntar Perdana, di Dumai, Riau, Sabtu (2/7/2022).

Dikatakan Risna, Latihan Perkasa "C" yang dilaksanakan dari 27 Juni hingga 1 Juli 2022 tersebut digelar di Wilayah Kota Dumai dan diikuti oleh unsur Hanud TNI (AD, AL, AU).

Latihan ini bertujuan untuk  meningkatkan kemampuan kesiapan operasional unsur-unsur Hanud TNI sesuai dengan sistem Pertahanan Udara Nasional serta menguji satuan jajaran Kosek I dan satuan Hanud Kewilayahan di bagian barat NKRI.

"Dalam simulasi Latihan, Rudal Startreak Denarhanud Rudal 044/WSBY berperan penting dalam melindungi Objek vital Nasional dari ancaman serangan udara musuh khususnya di wilayah Kosek I Medan," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, dalam latihan yang dibuka dan ditutup oleh Pangkoopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono Putra, S.IP, M.Tr (Han) itu, sangat berguna untuk mengasah kemampuan dan keprofesionalan sebagai prajurit pengawak Rudal Startreak dalam menghalau serangan/ancaman musuh dari udara.

Dalam rangkaian latihan tersebut Denarhanud Rudal 004/Waby juga melaksankan kegiatan Bhakti sosial Penanaman Pohon mangrove bersama Kelompok Tani Hutan Alam Wana Lestari dan masyarakat di Dusun Nerbit Kecil, Kel. Lubuk Gaung, Kec. Sungai Sembilan, Kota Dumai Provinsi Riau .

"Ini merupakan bentuk simulasi pasca Latihan memperbaiki keadaan lingkungan pada daerah rawan abrasi serta sebagai sarana bentuk kepedulian TNI AD terhadap masyarakat sekitar," tutup Mayor Arh Risna. (Dispenad).

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Denarhanud Rudal 004/Wsby Terjunkan Rudal Startreak pada Latihan Hanud Perkasa "C"

Posting Komentar

0 Komentar