Cegah Penyakit Hewan Ternak Bhabinkamtibmas Kelurahan Polsek Kuta Lakukan Monitoring Menjelang Hari Kurban



Polsek Kuta - Monitoring dan Pendataan terhadap Hewan Berkuku Belah Rawan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sangat diperlukan guna antisipasi penularan. 


Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha atau yang populer dengan istilah Hari Kurban, personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Polsek Kuta lakukan kegiatan monitoring dan pendataan jumlah hewan ternak seperti, babi, sapi, kambing dan lainnya diwilayah masing-masing guna antisipasi berkembang biaknya penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Sabtu (02/07/2022) sore. 


Adapun jumlah dari data yang ada, untuk tiap-tiap kelurahan diperoleh data, Kedonganan ada 40 ekor, Tuban ada 57 ekor, Kuta ada 88 ekor, Legian ada 32 ekor dan wilayah Seminyak berjumlah 135 ekor. 

Jumlah totalnya 352 ekor, dengan rinciannya adalah Sapi jumlah 194, Babi jumlah 13 dan Kambing berjumlah 145 ekor. 


"Dari perolehan data pada semua kelurahan yang ada diwilayah hukum Polsek Kuta,  keseluruhan hewan ternak yang berkuku belah masih dalam keadaan sehat, dan kami bersama pihak terkait akan terus lakukan monitoring dan pendataan," ucap Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta, S.H.  (kt.33).

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Cegah Penyakit Hewan Ternak Bhabinkamtibmas Kelurahan Polsek Kuta Lakukan Monitoring Menjelang Hari Kurban

Posting Komentar

0 Komentar