Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Abuan Susut Bangli Sosialisasi PMK kepada Peternak Sapi




Bangli – Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, SH., S.I.K melalui Babinkamtibmas desa Abuan Polsek Susut  Aiptu I Nyoman Suardana bersama TNI (Babinsa)  dan PPL monitoring perkembangan ternak sapi di Simantri Gapok Tani Tirta Sari Br Abuan,  Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli. 

Adapun jumlah sapi yang dipelihara sebanyak 17 ekor semua dalam keadaan sehat pada kesempatan tersebut selaku Bhabinkamtibmas tetap menghimbau kepada pemilik ternak apabila sapinya sakit segera melaporkan ke keswan melalui PPL atau menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas selanjutnya diteruskan kedinas terkait untuk penanganan lebih lanjut. Rabu (6/07/2022)


Hal tersebut dilakukan dalam rangka mencegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi yang saat ini sedang merambah ribuan sapi di Wilayah Jawa Timur.

Seperti yang disampaikan oleh dinas peternakan yang menyebutkan bahwa untuk mencegah penyebaran penyakit PMK terebut perlu dilakukan pantauan peternak terhadap hewan ternaknya. Bahkan sempat dipikirkan lockdown jika ada temuan kasus PMK disuatu wilayah.


Bhabinkamtibmas juga menyebutkan, Sebagai pelindung dan pengayom masyarakat juga melaksanakan penyuluhan terhadap peternak di Desa Abuan agar peternak dapat mengantisipasi penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada peternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan kandangnya agar hewan ternak tersebut tidak mudah terkena wabah penyakit.    ***

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Abuan Susut Bangli Sosialisasi PMK kepada Peternak Sapi

Posting Komentar

0 Komentar