Berkat Kepedulian Terhadap Kesehatan Warga, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Terima Penghargaan dari Dinkes Kota Jayapura



Jakarta - Atas upaya dan Kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dianugerahi piagam penghargaan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jayapura. Piagam tersebut diserahkan langsung Kepala Dinkes Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Sri Antari kepada Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir di Pos Kotis Skouw Sae Perbatasan, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Jumat (1/7/2022).

Dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (2/7/2022), Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir menyampaikan rasa syukurnya setelah sebelumnya menerima penghargaan dari Kementerian Agama Kota Jayapura. Kali ini, kembali menerima penghargaan di bidang kesehatan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami Satgas Yonif 711/Rks. Penghargaan ini diberikan atas pelayanan kesehatan yang diberikan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks kepada masyarakat di Papua selama penugasan. Bahkan ini merupakan wujud dari kehadiran dan kepedulian TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat di Papua," kata Dansatgas.

Dikatakan Dansatgas, pemberian pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat bertujuan mewujudkan warga masyarakat yang sehat dan sejahtera. 

"Saya tidak menduga bahwa semua ini mendapat perhatian dari Dinas Kesehatan Kota Jayapura," terangnya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari menyampaikan,  memberikan penghargaan kepada Satgas Yonif 711/Rks karena melihat dedikasi dan upaya Satgas dalam membantu masyarakat di bidang kesehatan sangat baik. 

''Kami ucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks walaupun di sela-sela penugasan dan dalam tekanan telah membantu melayani masyarakat di bidang kesehatan secara prima dengan baik khususnya yang jauh dari Puskesmas," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dr. Ni Nyoman Sri Antari juga mengapresiasi langkah-langkah Satgas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga, ini terlihat dari video dan dokumentasi tim kesehatan Satgas yang dilihatnya.

Bahkan dirinya, senang karena penyakit malaria sudah berkurang, baik bagi masyarakat dan anggota Satgas di bandingkan dengan yang sebelumnya.

Kepada Dansatgas dan dr. Ni Nyoman Sri Antari juga siap membantu apabila kekurangan obat-obatan.

''Kami juga mengapresiasi Satgas Pamtas Yonif 711/Rks telah membantu Ibu hamil dalam keadaan darurat yang mau melahirkan, dengan respon cepat Satgas Ibu dan anak selamat dan sehat. Kami berharap semoga anggota Satgas bisa melatihkan masyarakat untuk membantu dirinya sendiri dalam keadaan darurat, dan tetap memperhatikan Protokol kesehatan," tambahnya.

"Saya berharap kedepan lebih terjalin komunikasi dan kerja sama antara instansi kesehatan dengan Satgas untuk membantu kesulitan masyarakat di Papua," pungkasnya. (Dispenad).

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Berkat Kepedulian Terhadap Kesehatan Warga, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Terima Penghargaan dari Dinkes Kota Jayapura

Posting Komentar

0 Komentar