Antisipasi Wabah PMK, Kapolsek Abiansemal Cek Peternakan Sapi



Polda Bali Polres Badung Polsek Abiansemal -  Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto,S.H.,M.H., turun langsung mengecek Peternakan Sapi milik kelompok Ternak Sapi Buana Sari di Banjar Jempeng Desa Taman Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung. Senin (4/7)


Kapolsek Abiansemal  mengatakan pengecekan di kandang sapi milik warga ini untuk mengantisipasi terjadinya virus penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan ternak.


“Pemantauan ini dilakukan untuk mengantisipasi wabah virus penyakit mulut dan kuku terhadap hewan ternak dan kami imbau kepada pemilik ternak untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala," Kata Kapolsek Abiansemal.


Disampaikan Kompol Ruli Agus Susanto,S.H.,M.H., kepada pemilik hewan ternak, diimbau bila sapi mengalami tanda-tanda penyakit untuk segera melapor ke pihak aparat desa terdekat dan atau ke Dinas Peternakan Kabupaten Badung.


“Kami juga mengingatkan kepada pemilik hewan ternak untuk selalu menjaga kebersihan di tempat kandangnya,”jelas Kapolsek Abiansemal (5/7)    ***

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Antisipasi Wabah PMK, Kapolsek Abiansemal Cek Peternakan Sapi

Posting Komentar

0 Komentar