Unit Patroli Sat Polairud Polres Karangasem Berpatroli Sambangi Pesisir Tanah Ampo



Karangasem,  Sat Polair  -  Senin (27/06/2022), pukul 07.10 Wita Personel Sat Polairud Polres Karangasem dipimpin PS Kasubnit Patwal Air Sat Polairud Polres Karangasem Aiptu I Wayan Soma, melaksanakan giat patroli pesisir  kontrol situasi kamtibmas kawasan pesisir yang mengambil lokasi di wilayah pesisir tanah Ampo. 


Pelaksanaan patroli ditujukan untuk mengawasi aktivitas dan situasi kamtibmas masyarakat pesisir guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif ditengah situasi pemulihan akibat Pandemi Covid 19


Dalam pelaksanaan giat patroli personel yang bertugas selain melaksanakan pengawasan kamtibmas juga melaksanakan giat menyampaikan himbauan mendorong masyarakat melaksanakan vaksinasi booster untuk melengkapi vaksinasi mereka terkait penanggulangan  Covid 19. Dari komunikasi yang dilaksanakan personel dengan masyarakat nelayan  Pesisir Tanah Ampo Kecamatan Manggis petugas mengajak masyarakat nelayan untuk tetap taat dalam menerapkan pola hidup sehat. Personel juga menggandeng masyarakat yang bermukim dipesisir untuk ikut berperan aktif mengawasi  kamtibmas perairan dan pesisir terutama dari pelayaran ilegal yang mungkin berlabuh dipesisir tanah Ampo yang juga terdapat dermaga yang belum beroprasi. Terkait cuaca dan perairan Personel juga mengajak para nelayan  dan masyarakat yang bermukim di pesisir agar mewaspadai situasi perairan dan cuaca terutama beberapa hari terakhir yang sering diguyur hujan secara tiba-tiba  yang tentunya dapat mempengaruhi perairan baik dari gelombang dan Ombak. 


Sepanjang pelaksanaan pengawasan giat patroli  situasi Pesisir Tanah Ampo Manggis aman terkendali dan aktivitas masyarakat  berlangsung ramai , normal dan lancar dan masyarakat nelayan sebagian besar tidak melaut dan memperbaiki peralatan melaut mereka.


"Melalui patroli dan dialogis dengan masyarakat pesisir, kami harapkan partisipasi masyarakat pesisir untuk melaporkan kepada kami jika ditemukan adanya aktivitas ilegal dengan memanfaatkan jalur tikus untuk menghindari petugas," ucap Aiptu I Wayan Soma.

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Unit Patroli Sat Polairud Polres Karangasem Berpatroli Sambangi Pesisir Tanah Ampo

Posting Komentar

0 Komentar