Tingkatkan Kerjasama Bilateral, Presiden Joko Widodo Terima PM Australia




Jakarta - Ekspor perdana mobil CBU (completely built up) buatan Indonesia ke Australia telah dimulai Februari lalu. Saya harapkan akses ekspor produk Indonesia dengan nilai tambah tinggi ke Australia seperti ini, juga terus terbuka luas.


Inilah antara lain yang kami bahas dalam pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese hari ini di Istana Bogor.


Selain kerjasama bilateral di bidang ekonomi, saya juga mendorong implementasi Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA) utamanya dalam peningkatan kuota working holiday visa bagi para WNI untuk bekerja di Australia.


Di bidang pendidikan dan kesehatan, saya juga berharap ada peningkatan kerja sama antara dua negara. Pembukaan kampus Monash University di BSD diharapkan meningkatkan investasi Australia bagi pengembangan SDM berketerampilan tinggi di Indonesia. Saya juga mengapresiasi investasi Aspen Medical untuk membangun 23 rumah sakit dan 650 klinik di Jawa Barat senilai USD1 miliar selama 20 tahun.


Dalam pertemuan bilateral tadi, PM Albanese didampingi antara lain Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong, Menteri Perdagangan Australia Don Farrell, dan Menteri Industri dan Sains Australia Ed Husic.


Ttg76 

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Tingkatkan Kerjasama Bilateral, Presiden Joko Widodo Terima PM Australia

Posting Komentar

0 Komentar