Sebanyak 67 Tahanan di Mapolresta Lakukan Olahraga Bersama




Polresta Jayapura Kota,  cahayabali.com  - Sebanyak 67 orang tahanan yang mendekam di Rumah Tahanan Mapolresta Jayapura Kota diberikan kesempatan untuk menikmati terik matahari dan lakukan olahraga bersama bertempat di Lapangan Apel Mapolresta, Sabtu (11/6) pagi.


Kasat Tahti Polresta Jayapura Kota Iptu Fahymu mengatakan, hal tersebut rutin dilakukan pihaknya guna memberikan pelayanan kemanusian kepada setiap tahanan yang ada karena hal tersebut juga merupakan bagian dari hak asasi mereka.


"Sebanyak 67 tahanan yang ada di rutan Mapolresta diantaranya 64 pria dan 3 wanita semua diberikan hak yang sama, semua dikasi kesempatan untuk menikmati terik matahari secara langsung sambil berolahraga," ungkapnya.


Tambahnya, semua itu juga dilakukan agar para tahanan tersebut bisa menjaga kesehatan agar staminanya tetap bugar dan fit walau dalam keadaan sedang dibatasi hak-haknya karena menjalani hukuman atas perbuatannya.


"Selain itu kami juga lakukan pengecekan barang-barang milik para tahanan di bilik masing-masing guna mengecek adanya barqng terlarang yang masuk ke dalam sel, namun saat dilaksanakan tidak ditemukan adanya barang-barang tersebut," ujar Iptu Fahymu.


Ia pun menambahkan, selain itu pihaknya juga mensterilkan seluruh ruang tahanan dengan menyemprotkan desinfektan dan dalam pelaksanaannya para tahanan dilakukan penjagaan dan pengawasan dengan dibantu personel dari Satuan Samapta, giat pun berjalan lancar dan tertib.(*)


Penulis : Subhan

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Sebanyak 67 Tahanan di Mapolresta Lakukan Olahraga Bersama

Posting Komentar

0 Komentar