Polsek Kuta Selatan Laksanakan Seleksi Lomba Utsawa Dharmagita Kapolresta Cup 2022

 



cahayabali.com  -  Polsek Kuta Selatan Polresta Denpasar Melaksanakan seleksi lomba Utsawa Dharmagita Kapolresta Cup 2022 kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melestarikan dan mengajegkan sastra-sastra agama yang selanjutnya akan mengikuti lomba ditingkat Polresta Denpasar. Senin (13/6/22)


Kegiatan Utsawa Dharmagita diikuti anak-anak Sekolah Dasar di Kecamatan Kuta Selatan di mana sebelumnya Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Ketut Sugiarta Yogha, S.H. didampingi Kanit Reskrim selaku ketua Panita membuka seleksi peserta di Aula Polsek Kuta Selatan, turut hadir pula para guru dan Pembina UGD se KEcamatan Kuta Selatan.


Seperti di diketahui Polresta Denpasar mengelar Lomba Utsawa Dharmagita untuk tingkat anak-anak dalam rangka hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022, dan hal ini merupakan Ide dan arahan Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., MSi. Sebagai salah satu apresiasi dan komitmen Polri untuk turut serta melestarikan Budaya Bali.


“Kegiatan seleksi lomba Utsawa Dharmagita ini sebagai upaya dan komitmen Polri dalam melestarikan dan mengembangkan seni, adat, agama dan budaya sebagai salah satu prioritas pembangunan di Badung Khususnya,” Ucap kapolsek Kuta Selatan.


Ditambahkan lagi bahwa Utsawa Dharmagita sebagai dasar untuk mengajegkan dan melastarikan sastra-sastra agama Hindu yang telah diwariskan oleh para leluhur kegiatan ini juga Dalam rangka penyambut Hari Bhayangkara ke 76 dengan mengusung tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktutral untuk Mewujudkan Indenesai Tangguh”. 


“Terlebih saat ini sudah memasuki zaman globalisasi dan digital meningkatkan pengetahuan tentang sastra agama sangatlah penting bagi generasi penerus sebagai penangkal pengaruh negatif di era globalisasi ini, “ujar Kapolsek. 


Kapolsek Kuta Selatan mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin, tidak hanya di tingkat Kecamatan saja, namun mulai dari tingkat Desa.  Harus setiap tahun kita laksanakan, mulai tingkat Desa, Kecamatan, sekian generasi kita ajak melestarikan sastra agama, nilai budaya, adat dan tradisi tambahnya. {KS33}

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Polsek Kuta Selatan Laksanakan Seleksi Lomba Utsawa Dharmagita Kapolresta Cup 2022

Posting Komentar

0 Komentar