Polsek Abang bersama Instansi Terkait Lakukan Pengamanan Piodalan di Pura Lempuyang



Karangasem - Polda Bali-Polres Karangasem-Polsek Abang,  Kamis, 09/06/22. Pura Lempuyang Luhur yang merupakan salah satu Pura Kahyangan Jagat saat piodalan banyak dikunjungi umat Hindu diseluruh Bali datang untuk melaksanakan persembahyangan. Hal tersebut akan menyebabkan arus lalulintas padat dan ramai serta dapat mengakibatkan kemacetan bahkan kecelakaan lalulintas. 

Untuk mengantisipasi segala kejadian buruk bisa terjadi, jauh sebelumnya Desa Adat Purwayu bersama Forkopimncam dalam wadah SIPANDU BERADAT melalui rapat telah melakukan langkah-langkah antisipasi agar tidak terjadi kemacetan dalam upacara dimaksud.


Untuk memperlancar pemedek atau umat yang akan melaksanakan persembahyangan Polsek Abang dipimpin Pawas Ipda I Made Eka Swarnaya, S H. bersama unsur pengamanan lainnya seperti TNI, Dishub, Pecalang, Orari secara terpadu melaksanakan pengaturan dan pengamanan  mulai dari terminal sampai jalur yang dilalui menuju Pura Lempuyang.

Dalam kesiapan untuk memperlancar kegiatan tersebut dari pengelola jasa angkutan me siapkan 14 Unit Suttle Bus yang siaga di terminal Kemuda. Kendaraan pemedek dihentikan diterminal Kemuda kemudian diangkut dengan menggunakan Bus yang telah disediakan menuju terminal di Purwa Ayu. 


"Pelarangan penggunaan kendaraan pribadi menuju Terminal Purwa Ayu guna mencegah terjadinya kemacetan dan bahkan laka lantas mengingat jalan menuju terminal Purwa Ayu sangat terjal sempit dan tikungan tajam. Disamping itu persediaan perkir diterminal Purwa Ayu tidak mencukupi," ucap Ipda I Made Eka Swarnaya, S H.


Ttg878

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Polsek Abang bersama Instansi Terkait Lakukan Pengamanan Piodalan di Pura Lempuyang

Posting Komentar

0 Komentar