Polisi Tangani Kasus Perusakan Dan Pembakaran Di Desa Julah Tejakula




Buleleng - Telah terjadi peristiwa perusakan dan pembakaran Rumah warga penggarap tanah lahan sengketa serta perusakan kandang sapi pada  Hari Kamis tanggal 9 Juni 2022, diketahui sekira pukul 08.00 wita, di Banjar Dinas Batugambir, Desa julah, Kec. Tejakula.


Korban bernama SAH RUDIN, jenis kelamin pria unur 26 th, Alamat di Banjar Dinas  Batugambir, Desa julah, Kec. Tejakula.

Menurut  nformasi yang berhasil dihimpun menyebutkan pada hari Kamis tanggal 9 Juni 2022 sekira pukul  08.00 Wita. Di lahan tanah sengketa di Banjar Dns. Batu gambir, Desa Julah, Kecamatan Tejakula, Kab. Buleleng. Warga masyarakat Desa Adat Julah, akan mengadakan kegiatan gotong royong bersih-bersih sebanyak kurang lebih 150 Orang dipimpin oleh kelian Adat An. KETUT SIDEMEN, S.pd., 


Sesampai di lokasi warga melakukan persembahyangan dan setelah melaksanakan persembahyangan selesai Kelian Adat selamjtnya membacakan beberapa silsilah tanah yang disengketakan.


Dan hasil putusan PTUN yang diajukan oleh pihak penggugat, dan beberapa saat ketika arahan masih berlangsung, dari warga yang hadir ada pertanyaan-pertanyaan,  dan saat itu pula terdengar suara benturan batu seperti pelemparan mengarah ke rumah penggarap tanah sengketa tersebut.


Beberapa massa di lokasi tiba-tiba terpancing dan ikut melakukan pelemparan serta melakukan pembakaran rumah, tak ayal situasi sudah tidak terkendali.


Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian berupa rumah tempat tinggalnya terbakar dengan isinya serta dapur,  kerugian belum bisa ditentukan oleh korban dan atas perirtiwa tersebut korban melaporkan ke Polsek Tejakula guna proses hukum lebih lanjut.


Setelah adanya laporan tersebut langkah langkah yang dilakukan Polsek Tejakula  yang dipimpin langsung Kapolsek Tejakula AKP IB. Astawa le lokaai kejadian diantaranya melakukan olah TKP.


Polisi juga meminta bantuan pemadam kebakaran untuk memadamkan Api, menghubungi PLN untuk memutus aliran listrik di rumah warga yang terbakar,serta meminta keterangan beberapa saksi mata yang mengetahui peristiwa tersebut.


Hingga berita ini ditayangkanKasus perusakan dan pembakaran ini masih dalam proses penyelidikan Polsek Tejakula Polres Buleleng.


Uytyt86ttg

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Polisi Tangani Kasus Perusakan Dan Pembakaran Di Desa Julah Tejakula

Posting Komentar

0 Komentar