Pawas Polsek Bangli Pimpin Pengamanan Lomba dan pameran burung berkicau Bangli Era Baru CUP II Di Alun-alun Kota



Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli-Mengingat akan banyaknya pecinta Burung yang akan datang dari berbagai daerah yang akan ikut berpartisipasi dalam Pameran dan lomba kicau Burung Bangli Era Baru CUP II serangkaian peringatan Bulan Bung Karno IV 2022 yang diselenggarakn oleh Pemkab Bangli bersama PBI Cab.Bangli, di Alun-alun Kota Bangli.


Untuk mecegah kemacetan dan tindak pidana pencurian Kapolsek Kota Bangli Kompol I Made Asi Suryawan, S.H.,M.M, memerintahkan Pawas dan anggota yg bertugas untuk melakukan pengamanan di arena Lomba tersebut, Minggu (12/06/2022).


"Mencegah tindak pidana pencurian di arena Lomba Burung yg di selenggarakan Oleh Pemkab Bangli bersama PBI Bangli di Alun-alun Kota Bangli, Personil Polsek Bangli dipimpin Pawas Ipda I Nyoman Wina, melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan tersebut untuk mencegah tindak pidana Curanmor, pencurian Burung, dan pidana lainya," ujar Ipda I Nyoman Wina.


"Tidak menutup kemungkinan pelaku tindak pidana akan beraksi di arena lomba tersebut mengingat jenis burung dan harga burung yg di lombakan memiliki harga jual yang tinggi yg akan membuat niat pelaku tindak pidana muncul untul melakukan aksinya," imbuh Ipda I Nyoman Wina.


 Adapun kelas lomba burung yaitu : kelas anis merah (Punglor Merah), cucak hijau, murai batu, cucak rowo, kenari, cendet dan branjangan, yang terbagi dalam beberapa kelas sesuai tiket yang dibeli oleh peserta.


Giat Lomba di mulai dari pukul 12.20 wita yang di hadiri oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, S.E, sekaligus membuka secara resmi kegiatan lomba dan pameran burung kicau tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati I Wayan Diar, STP, Par., Sekda Bangli Ir. Ida Bagus Giri Putra, M.M, Wakil DPRD Bangli I Komang Charles, S.E, Dandim 1626 Bangli yang diwakili oleh Danramil 1626-01 Bangli Kapten Chb I Nengah Sulendra, Kapolres Bangli diwakili oleh Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M, Para Pimpinan OPD terkait, Ketua PBI Bangli, Panitia dan anggota berjumlah kurang lebih 30 orang serta peserta lomba burung kicau kurang lebih 200 orang.selama giat berlangsung situasi dalam keadaan Tka.


Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M, mengatakan " saya selalu menekankan kepada anggota untuk mengamankan setiap kegiatan yang ada di masyarakat, seperti halnya kegiatan lomba kicau burung hari ini di alun-alun kota Bangli, karena kegiatan pengamanan merupakan bentuk pelayanan polri kepada masyarkat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif".ujarnya. 


Salam Presisi

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Pawas Polsek Bangli Pimpin Pengamanan Lomba dan pameran burung berkicau Bangli Era Baru CUP II Di Alun-alun Kota

Posting Komentar

0 Komentar