Ketua Umum LRKRI, Minta Segera Polisi Tangkap Pelaku Penusukan Wartawan DikoNews7




BATU BARA -Ketua Umum Lembaga Ruang Keadilan Rakyat Indonesia ( LRKRI ) DPN, Jasmi Harahap meminta Kapolres Batubara mengungkap penusukan terhadap Wartawan DikoNews7, Reza Fahlepi, pada Jumat (10/6) malam, sekira pukul 11.00 Wib, Warga Lingkungan lV, Kelurahan Labuhan Ruku, Kec. Talawi, Kab.Batubara, Sabtu (11/6/2022).


Jasmi Harahap secara tegas mengecam tindak kriminal secara sporadis yang menyasar seorang Wartawan. atas alasan apapun, tindakan anarkis dan membahayakan nyawa manusia tersebut tak dibenarkan hukum. Siapapun pelakunya harus diproses secara hukum agar kejadian serupa tak menimpa siapapun di kemudian hari.


"Itu tindak kejahatan luar biasa. Apalagi jika ini berkaitan dengan profesi dan ada upaya pembungkaman terhadap kebebasan Pers. Karena itu, ia meminta Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes, S.Ik

bisa bergerak cepat melakukan penyelidikan untuk segera mengungkap pelaku serta dalang di balik insiden penusukan kepada Wartawan DikoNews7.com. Karena itu Jasmi Harahap meminta Kapolres Batubara segera menangkap pelaku dan memberikan perhatian serius atas kasus ini.


Jasmi Harahap juga menghimbau semua pihak untuk tetap menghargai tugas-tugas Wartawan, begitu juga terhadap Wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik tetap mematuhi rambu-rambu yang diatur dalam Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan pedoman-pedoman pers lainnya.


“Kami berharap ini menjadi perhatian Polres Batubara mengingat Wartawan juga merupakan mitra kerja Polri,” Tutup Jasmi Harahap. (Red)

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Ketua Umum LRKRI, Minta Segera Polisi Tangkap Pelaku Penusukan Wartawan DikoNews7

Posting Komentar

0 Komentar