Kapolres Bangli Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Patuh Agung 2022



Bangli - Polda Bali, Polres Bangli-Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, S.H.,S.I.K., pimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Agung 2022 di lapangan Apel Polres Bangli, Senin (13/6).


Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Agung 2022 ini ditandai dengan penyematan pita tanda operasi yang dihadiri oleh para pejabat Utama Polres Bangli dan diikuti oleh Kodim 1626/Bangli, Dinas Perhubungan Kabupaten Bangli dan Sat Pol PP Kabupaten Bangli.


Operasi patuh agung tahun 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 13 sampai dengan 26 Juni 2022 ini memprioritaskan penindakan kepada pelanggaran diantaranya Pengemudi atau pengendara ranmor menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara ranmor yang masih di bawah umur, Berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan Helm SNI dan tidak menggunakan sabuk pengaman, pengemudi dalam pengaruh minuman beralkohol, melawan arus lalulintas serta pengemudi yang melebihi batas kecepatan.


Dalam amanat Kapolda Bali yang dibacakan Kapolres Bangli menyampaikan Munculnya permasalahan lalu lintas  kerap dipicu oleh beberapa faktor , yaitu meningkatnya jumlah kendaraan bermotor , meningkatnya populasi masyarakat serta meningkatnya pola aktifitas masyarakat Bali , khususnya pasca dibukanya kembali Provinsi Bali sebagai destinasi wisata domestik maupun internasional .


Menyikapi  hal tersebut, jajaran Kepolisian di Bali dituntut untuk meningkatkan kinerja dalam rangka menekan angka kecelakaan lalulintas. Peningkatan kinerja ini dapat dilakukan melalui upaya preemtif , preventif dan represif dengan memanfaatkan inovasi berbasis teknologi, upaya ini tentunya telah selaras dengan program prioritas kapolri ke - 4 yaitu perubahan teknologi kepolisian modern di era police 4.0 , yang diimplementasikan melalui elaborasi menuju polri yang presisi , dengan bentuk kegiatan mengembangkan road safety policing menuju society 5.0 ( masyarakat bali yang memiliki budaya disiplin dan tertib berlalu lintas ) .


Diakhir sambutannya, Kapolda Bali berpesan kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan tugas operasi sesuai SOP, optimalkan sinergitas dan kerjasama antar lembaga terkait, bertindak tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggar, 


Selain itu orang nomor satu di Jajaran Polda Bali ini juga tetap mengingatkan anggotanya untuk menjaga keselamatan diri dalam bertugas serta melaksanakan tugas penuh dengan rasa tanggung jawab. 


Rtg84748

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kapolres Bangli Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Patuh Agung 2022

Posting Komentar

0 Komentar