Kakanwil Kemenkumham Bali Tegaskan Tes CAT SKD 451 Calon Taruna Poltekip dan Poltekim Bersih Dan Transparan




DENPASAR - Selasa, 14 Juni 2022, bertempat di Kantor Regional X BKN Denpasar, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali (Anggiat Napitupulu), Kepala Divisi Administrasi (Mamur Saputra), beserta Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar (Paulus Dwi Laksono Harjono) membuka pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Taruna/Taruni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) Kementerian Hukum dan HAM RI. Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Panitia Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni yang terdiri dari Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali serta panitia seleksi dari Kantor Regional X BKN Denpasar.


Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil mendapatkan kesempatan untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Kakanwil mengucapkan selamat kepada para peserta Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Tahun Anggaran 2022 yang telah dinyatakan lulus Seleksi Administrasi dan dapat mengikuti Pelaksanaan Tes SKD CATAR POLTEKIP dan POLTEKIM Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2022. Kakanwil juga memberikan semangat kepada para peserta dalam melaksanakan ujian serta tetap fokus agar nanti tidak terjadi kesalahan-kesalahan yang dapat menggugurkan peserta.


Beliau juga menegaskan kepada seluruh peserta agar tidak tergiur dengan rujukan-rujukan yang menjanjikan kelulusan dalam pelaksanaan tes. "Tes SKD dengan Sistem CAT ini dilakukan dengan tujuan untuk menseleksi calon-calon pengabdi bangsa dengan bersih, transparan, dan tanpa kecurangan. Adik-adik peserta seleksi nanti akan berjuang dengan kemampuan sendiri, jadi jangan percaya kepada oknum-oknum yang katanya dapat membantu kelulusan adik-adik". tegas Kakanwil.


Sejalan yang dikatakan Kakanwil Kemenkumham Bali, Kakanreg X BKN Denpasar (Paulus Dwi Laksono Harjono) juga menyampaikan agar para peserta tes tidak percaya kepada oknum yang menyatakan dapat membantu kelulusan peserta. Kakanreg juga berpesan kepada para peserta tes untuk menyampaikan kepada orang tua mereka bahwa tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) saat ini sudah bersih dan transparan, jadi semua peserta yang lulus merupakan hasil yang didapat berdasarkan kemampuannya sendiri.


Sebanyak 451 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk lolos menjadi Taruna/Taruni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2022 di Wilayah Provinsi Bali, dengan jumlah seluruhnya sebanyak 6 sesi yang dilaksanakan dari tanggal 13 sampai dengan 15 Juni 2022. Bagi para peserta yang telah dinyatakan lulus atau memenuhi passing grade dalam tahapan seleksi kompetensi dasar nantinya akan melanjutkan tahapan seleksi selanjutnya yaitu Tahapan Seleksi Kesehatan, Kesamaptaan, Psikotes dan Pengamatan Fisik.


Ttg889

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kakanwil Kemenkumham Bali Tegaskan Tes CAT SKD 451 Calon Taruna Poltekip dan Poltekim Bersih Dan Transparan

Posting Komentar

0 Komentar