Dansatgas TMMD ke-114, Dandim 1619/Tabanan Paparkan Kesiapan



Tabanan,  Guna pemerataan pembanguna, peningkatan ekonomi  dan kesejahteraan Masyarakat, TNI AD menggelar TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-114 yang mana salah satunya berlokasi  di wilayah Kodim 1619/Tabanan tepatnya di Banjar Anyar Desa Sangketan Kecamatan Penebel Kabupaten Tabanan dengan sasaran poko berupa sasaran  fisik dan non fisik.


Untuk melaporkan kesiapan  pelaksanaan TMMD tersebut Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P memaparkan kesiapan kepada  Pangdam IX/Udayana selaku Pengendali Kegiatan Operasi (PKO) yang diterima Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, S.I.P, M.Sc melalui Zoom Meeting Paparan Dansatgas TMMD ke -114 TA. 2022, pada kamis (30/6/2022)


Pada kegiatan yang diikuti oleh para Dansatgas TMMD ke 114 Jajaran Kodam IX/Udayana tersebut Dandim 1619/Tabanan yang didampingi Kabid PMD Kab. Tabanan I Made Redita , Tim Pengawas PUPR Kab. Tabanan I Nyoman Suyasa dan I Made Susila, Bappeda dan Litbang Kab. Tabanan  I Gusti Ketut Santika dan Pasiter Kodim 1619/Tabanan beserta staf, menyampaikan bahwa TMMD ke 114 Kodim 1619/Tabanan dengan sasaran fisik berupa ; Pelebaran badan jalan dari lebar yang  semula 3 meter  menjadi 6 meter dengan panjang  jalan  1.150 meter dilanjutkan  Pengerasan dan betonisasi badan jalan dengan lebar 4 meter dan panjang 1.150 meter, selain itu ditambahkan dengan pembuatan plat beton untuk gorong-gorong dengan lebar 5 meter dan panjang 2,5 meter  dengan  tinggi 2 meter serta  Pembuatan plat beton dengan panjang 3 meter lebar 3 meter  tinggi 3 meter termasuk Pembuatan 3 Ls gorong - gorong yang udah di tentukan titiknya dan Pembuatan senderan dengan titik sasaran yang telah di tentukan, jelas Dandim. 


Selanjutnya untuk sasaran Non fisik Dandim melaporkan bahwa ada beberapa sasaran non fisik yang akan dilaksanakan yaitu diantaranya Kesadaran Bela Negara  dan Wawasan Kebangsaan,  radikalisme dan teroris,  Kesadaran masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas dan UU lalin dan angkutan jalan, Pengaruh dan bahaya narkoba, kenakalan remaja dan HIV/ AIDS,  Kesadaran dalam keluarga,  peran pemuda hadapi proxy war, Keluatga berencana (KB), Tehnologi pertanian dan perkebunan, Kewirausahaan dan berkembangnya home industri,  penyuluhan bencana alam, pemutaran film perjuangan bangsa, pos yandu serta posbindu dan stunting.


Setelah melaksanakan zoom meeting tersebut Dandim dalam keterangannya menyampaikan bahwa saat ini Kodim 1619/Tabanan telah menggelar Pra TMMD untuk mempersiapkan pelaksanaan TMMD ke-114 dengan melibatkan personel Kodim 1619/Tabanan bersama-sama dengan masyarakat setempat secara bergantian sehingga diharapkan pada saat pelaksanaan TMMD dengan waktu yang relatif terbatas dapat menyelesaikan sasaran dengan capaian  100 persen. Sementara TMMD ke 114 rencananya akan mulai digelar dan dibuka di bulan Juli mendatang dengan melibatkan semua unsur terkait TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan komponen bangsa lainnya serta masyarakat.****

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Dansatgas TMMD ke-114, Dandim 1619/Tabanan Paparkan Kesiapan

Posting Komentar

0 Komentar