Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 76 Donor Darah Polres Karangasem Melampaui Target




CahayaBali.com - Polda Bali-Polres Karangasem, menjelang Hari Bhayangkara Ke 76, Polres Karangasem gelar Bakti Kesehatan Donor Darah bertempat di Aula Kanya Badra Paramartha Polres Karangasem, Selasa 07/06/22. 


Kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah  diikuti langsung Kapolres Karangasem AKBP. Ricko A.A. Taruna, S.H.,S.I.K.,M.H.,M.M., didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Karangasem, Waka Polres Karangasem Kompol Fachmi Hamdani, S.Psi.,S.I.K., didampingi Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Karangasem, PJU Polres Karangasem, Kapolsek jajaran bersama anggota yang tersprint.


Kapolres Karangasem mengatakan, donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian  Polres Karangasem terhadap masyarakat atau pasien yang membutuhkan darah. Kita ketahui begitu pentingnya darah bagi beberapa  pasien yang mengalami sakit yang berhubungan dengan kebutuhan darah sehingga bank darah pada PMI harus selalu tersedia.


"Pada kesempatan ini dalam rangka  HUT Bhayangkara ke 76 kami keluarga besar Polres Karangasem bekerjasama dengan PMI Kabupaten Karangasem akan menyumbangkan darah kepada masyarakat yang membutuhkan melalui donor seperti sekarang ini," ucap Kapolres Karangasem.


Sebelum mendonorkan darahnya, para pendonor wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis  Polres Karangasem yang dipimpin Kasi Dokkes Polres Karangasem Ipda dr. Swasti Dewi. Swasti Dewi mengatakan peserta donor harus dalam keadaan sehat, tidak pengaruh minuman beralkohol, tidak sedang hamil atau menyusui atau menstruasi serta sebelum donor harus makan atau sarapan.


"Dalam donor kali ini target yang ingin dicapai sebanyak 50 kontong darah namun capaian melampaui hampir seratus persen," ucap dr  Swasti Dewi.


Dari hasil donor jumlah peserta target  50 orang, terdaftar  118 orang, layak donor  90 orang. Dengan rincian hasil  Gol. darah A  sebanyak 12 kantong, Gol. darah  B sebanyak 33 kantong, Gol. darah AB sebanyak 8, Gol.darah  O  sebanyak 37 kantong.


Ttguuybgf

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 76 Donor Darah Polres Karangasem Melampaui Target

Posting Komentar

0 Komentar