Cegah Pelanggaran, Personel Polresta Denpasar Diberikan Pembinaan Etika Profesi Polri




Denpasar, Personel Polresta Denpasar mendapatkan pembinaan Etika Profesi Polri sebagai upaya pencegahan prilaku menyimpang atau pelanggaran bagi personel Polri dalam bertugas. Senin (13/6/22) di Gedung Pesat Gatra. 


Dalam kegiatan ini hadir Kasubbid Wabprof Bidpropam Polda Bali AKBP Anak Agung Wirahatiningsih, S.H., M.H. yang mewakili Kabid Propam, Kabag SDM Polresta Denpasar Kompol I Nengah Sumadi, S.H,M.A.P, Kasi Propam Iptu Harun Budiyanto.,S.H. Personel Bidpropam dan juga Peserta pengarahan yang berjumlah 100 orang.


Dalam sambutannya Kabag SDM mengatakan kegiatan pembinaan etika Profesi  Polri ini sangat penting untuk pencegahan  pelanggaran yang dilakukan anggota dan kedepannya dapat menjadi tolak ukur dalam bertugas dilapangan. 


"Dengan diberikan pembina diharapkan menjadi acuan dalam pelaksanaan tugas kedepannya mengingat jumlah personel Polresta Denpasar yang banyak dengan berbagai tugas yang komplek, " Ucap Kabag SDM. 


Polresta Denpasar  mencakup wilayah Kota Madya Denpasar dan Badung Dengan membawahi tujuh Polsek dimana memiliki personil yang lebih banyak dari Polres-Polres yang ada di Bali sehingga menambah tenaga  ekstra terhadap  pungsi pembinaan dan pengawasan terhadap personil selain itu juga di tuntut personel yang memiliki kualitas dan Profesional. 


Sementara itu Kasubbid Wabprof Bidpropam Polda Bali mengatakan sejak terjadi Pandemi Covid19 yang melanda Indonesia itu juga berpengaruh terhadap pelanggaran yang dilakukan personel Polri sehingga Pimpinan Polri mengadakan pembinaan terhadap personel. 


"Kita sebagai anggota polri memiliki profesi dan memiliki aturan-aturan lainnya baik ke dalam maupun ke luar polri  sehingga aturan-aturan tersebut membatasi gerak dan langkah kita untuk bertindak dilapangan" Ucap AKBP Anak Agung Wirahatiningsih. 


Ditambahkan dirinya oleh karena itu pembinaan ini sangat perlu dan seluruh personel di harapkan memahami aturan yang menyimak materi pembinaan agar dijadikan tolak ukur dalam bertugas dilapangan.   _ 7787ttg88

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Cegah Pelanggaran, Personel Polresta Denpasar Diberikan Pembinaan Etika Profesi Polri

Posting Komentar

0 Komentar