BERI PEMBEKALAN KEPADA TARUNA POLTEKIP DAN POLTEKIP, KAKANWIL INGATKAN UNTUK MENJAGA SIKAP, PERILAKU, DAN DISIPLIN



DENPASAR - 13 Juni 2022, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Anggiat Napitupulu) didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Gun Gun Gunawan), dan Kepala Bagian PPL dan Humas menyelenggarakan pertemuan dengan Taruna POLTEKIP dan POLTEKIM Tahun Akademik 2022, bertempat di Ruang Dharmawangsa, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Taruna Poltekip dan Poltekim yang melakukan kegiatan ORLAP, PKL, KKN, Pengambilan Data Penelitian dan Magang di Unit Satuan Kerja Kemenkumham Bali.


Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberi pembekalan kepada para Taruna POLTEKIP dan POLTEKIM yang akan melakukan kegiatan ORLAP, PKL, KKN, Pengambilan Data Penelitian dan Magang di Unit Satuan Kerja Kemenkumham Bali. Diharapkan dengan diberikannya pembekalan, para Taruna POLTEKIP dan POLTEKIM dapat menerapkan, mengimplementasikan, serta mengembangkan keilmuan dalam dunia kerja dan masyarakat, serta dapat turut berpartisipasi memecahkan permasalahan-permasalahan yang ditemukan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) tempat praktik.


Pembekalan pertama diberikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Gun Gun Gunawan), beliau mengingatkan Taruna POLTEKIP dan POLTEKIM untuk menjaga sikap dan disiplinnya saat berada di UPT nanti. "Kalian ini masih belum sepenuhnya menjadi bagian dari keluarga Kemenkumham, kalian masih berstatus sebagai CPNS. Jika kalian melakukan kesalahan, tidak akan diberikan sanksi yang ringan atau berat, kalian akan langsung dipecat. Maka dari itu, penting bagi kalian untuk selalu mentaati norma, menjaga disiplin, menjaga sikap, serta berpegang teguh terhadap nilai-nilai atau core value ASN.", ingat Kadiv Pemasyarakatan.


Selain itu, Kadiv Pemasyarakatan mengharapkan Taruna POLTEKIP dan POLTEKIM untuk dapat beradaptasi di lingkungan kerja nantinya. Bagaimana caranya bersikap terhadap senior di lingkungan kerja, dan bisa belajar dari seniornya bagaimana cara bekerja yang baik dan benar. Kadiv Pemasyarakatan juga berharap Taruna POLTEKIP dan POLTEKIM untuk dapat mengimplementasikan ilmu yang di dapat di Politeknik, agar dapat melahirkan inovasi yang nantinya dapat membantu permasalahan yang ada di UPT.


Senada dengan yang disampaikan oleh Kadiv Pemasyarakatan, Kakanwil Kemenkumham Bali (Anggiat Napitupulu) juga mengingatkan Taruna POLTEKIP dan POLTEKIM untuk tetap menjaga sikap dan disiplin. "Kalian sudah memakai seragam, jagalah sikap dan perilaku kalian saat berada dimanapun. Karena sikap dan perilaku kalian akan dilihat oleh masyarakat, jangan sampai nanti mencoreng nama Kementerian Hukum dan HAM" tegas Kakanwil.


Kakanwil juga mengingatkan, bahwa Taruna POLTEKIP dan POLTEKIM tujuan akhirnya adalah untuk menciptakan calon pemimpin. Kementerian Hukum dan HAM tidak memerlukan bos, namun seorang pemimpin, seorang leader. 4 tahun adalah proses untuk membentuk Taruna POLTEKIP dan POLTEKIM untuk dapat menjadi seorang pemimpin. "Kalian ini sudah mendapat sebutan Taruna, yang berarti orang terpilih. Jadi pantaskan diri kalian untuk menjadi orang pilihan. Perhatikan sikap dan perilaku kalian, dan tingkatkan disiplin supaya kalian menjadi pribadi yang pantas menjadi Taruna, dan menjadi calon pemimpin yang mampu memimpin Kementerian ini menjadi lebih baik". terang Kakanwil.


Di akhir acara, Kakanwil tidak lupa untuk mengingatkan Taruna POLTEKIP dan POLTEKIM untuk tetap menjaga kesehatan dan pola makan yang sehat. Untuk dapat berkinerja dengan baik, diperlukan badan yang sehat.


66tty878

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel BERI PEMBEKALAN KEPADA TARUNA POLTEKIP DAN POLTEKIP, KAKANWIL INGATKAN UNTUK MENJAGA SIKAP, PERILAKU, DAN DISIPLIN

Posting Komentar

0 Komentar