Kapolresta Pimpin Rapat Pembentukan Tim Pokja Zona Integritas Polresta Jayapura Kota




Polresta Jayapura Kota - Wujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kapolresta Jayapura Kota AKBP Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si pimpin rapat bertempat di Aula Mapolresta, Rabu (25/5) siang.


Turut hadir Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Kabag Ren Kompol Marthen L. Rona, Para Kasat dan Kabag serta operator masing-masing satker yang ada di jajaran Polresta Jayapura Kota.


Dalam sambutannya Kapolresta mengatakan, Zona Integritas merupakan kewajiban seluruh Instansi Kepolisian dan hal tersebut merupakan program Bapak Kapolri, maka kita harus dapat mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).


"Kita harus berpikir cepat dan ekstrim, Korupsi bukan cuma masalah Uang, tpi ada juga korupsi waktu dan korupsi kegiatan serta yang lainnya, jangan sampai kita menyalahgunakan kewenangan melaksanakan tugas sebagai anggota Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tandasnya.


Lebih lanjut kata Kapolresta, dirinya akan menanamkan semangat mulai dari diri sendiri dan kepada seluruh personel Polresta Jayapura Kota dalam mewujudkan Zona Integritas Polresta Jayapura Kota menuju WBK dan WBBM.


"Dalam waktu dekat akan ada TPI (Tim Penilai Internal) dari Mabes Polri, kita harus bekerja cepat untuk menyiapkan segala data pendukung yang dibutuhkan, maka rekan-rekan harus fokus dan solid agar dapat mencapai tujuan," pungkasnya.


Ia pun menekankan, personel yang ditunjuk harus dapat memahami tugas masing-masing dan bertanggung jawab untuk kita bersama-sama melakukan perubahan agar sesuai dengan aturan.


"Seluruh anggota juga harus mengerti dan mengetahui bahwa kini kita bertujuan untuk mewujudkan Zona Integritas Polresta Jayapura Kota menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani," ujar Kapolresta.


Giat rapat dilanjutkan dengan Pembentukan Tim Kerja Zona Integritas Polresta Jayapura Kota yang diketuai oleh Wakapolresta Jayapura Kota dan Kapolresta Jayapura Kota sebagai Penasehat.(*)


Penulis : Subhan

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kapolresta Pimpin Rapat Pembentukan Tim Pokja Zona Integritas Polresta Jayapura Kota

Posting Komentar

0 Komentar