Jalin Kemitraan Dengan Masyarakat, Sat Binmas Polresta Gelar FKPM



Polresta Jayapura Kota - Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota kembali melaksanakan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) di dua lokasi diseputaran Kota Jayapura, Rabu (25/5) 


Dua lokasi yang dilaksanakan FKPM yakni di Pangkalan Ojek dan Pangkalan angkot taman ruko Dok 2 kelurahan bhayangkara yang dipimpin oleh Wakasat Binmas Polresta Jayapura Kota Iptu Erwin Queen dan Kaur Bin Ops Sat Binmas Iptu Taufik Rahim bersama 4 personil. 


Dalam kesempatan tersebut Wakasat Binmas Iptu Erwin Queen menyampaikan pesan-pesan  kamtibmas agar setiap warga tetap menjaga keamanan dan ketertiban dikota Jayapura. 


"Apabila terjadi persoalan yang timbul dilingkungan masyarakat agar dapat diselesaikan bersama perangkat RT maupun RW setempat didampingi oleh Bhabinkamtibmas maupun Babinsa agar persoalan tersebut tidak meluas yang dapat mengganggu keamanan, " ucapnya. 


Lebih lanjut lagi kata Iptu Erwin, disetiap lingkungan RT dan RW juga harus mengaktifkan pos ronda agar dapat meminimalisir tindak kriminal seperti curanmor, curas dan kejahatan lainnya. 


"Diharapkan juga agar warga Kota Jayapura tidak mudah terprovokasi dengan berita yang belum tentu kebenarannya (Hoax), apabila ditemukan hal tersebut jangan langsung di share melainkan meminta konfirmasi ke pihak Kepolisian maupun Bhabinkamtibmas yang bertugas dilingkungan warga setempat, "pungkasnya.


Selama kegiatan dilakukan oleh Satuan Binmas Polresta disambut baik dan sangat positif dengan memberikan edukasi yang baik oleh masyarakat. (*) 



Penulis  : Andi

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Jalin Kemitraan Dengan Masyarakat, Sat Binmas Polresta Gelar FKPM

Posting Komentar

0 Komentar